CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 20 Maret 2016 18:00

Co-founder Apple puji pembuat Oculus Rift

Palmer Luckey menjanjikan teknologi virtual reality yang lebih canggih dan nyaman ke depannya.

Co-founder Apple puji pembuat Oculus Rift

Techno.id - Panggung Silicon Valley Comic Con (SVCC) tahun ini kedatangan dua tokoh teknologi beda zaman sekaligus perusahaan, yakni Steve Wozniak dan Luckey Palmer. Alih-alih saling menjatuhkan, menariknya Wozniak malah mengapresiasi apa yang sudah dilakukan 'juniornya'.

"Saya orang yang 'old school'. Saya suka Superman, tetapi sekarang ada banyak 'superhero' baru di dunia ini. Merekalah orang-orang seperti Palmer Luckey, pembuat teknologi yang sebelumnya kita pikir tak akan tercipta," puji co-founder Apple itu.

Di sisi lain, Palmer - yang masih berusia 23 tahun - menjanjikan masa depan virtual reality yang lebih cerah.

"Konsep yang saya tunggu-tunggu adalah telepresence. Fitur itu tak akan ada di teknologi komunikasi saat ini. Virtual reality akan membuatnya lebih baik dan nyaman daripada harus meeting sungguhan," ungkap pendiri Oculus tersebut seperti dikutip dari TechRadar.com (20/03/16).

Oculus sendiri sudah meluncurkan beberapa inovasi demi perangkat VR buatannya, Rift. Contohnya, mereka akan merilis 30 judul video game VR di ujung Maret ini. Selain video game, mereka juga memperkenalkan Oculus Home, yakni sebuah antarmuka di dalam virtual reality Rift.

WHAT TO READ NEXT ?