CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 4 Maret 2016 20:00

Oculus Rift bakal dukung Mac? Ini kata pendirinya

Pendiri Oculus Rift: Jika Apple meningkatkan spesifikasi, kami tak akan ragu untuk mendukung Mac

Oculus Rift bakal dukung Mac? Ini kata pendirinya

Techno.id - Selama ini, mayoritas video game yang beredar di pasar cenderung lebih banyak mendukung platform Windows daripada Mac. Mengingat industri game yang sudah mulai diramaikan oleh teknologi virtual reality, bagaimana tanggapan para pengembang?

Palmer Luckey selaku pendiri Oculus Rift, baru-baru ini menyatakan niatnya untuk mendukung platform Mac. Namun dengan syarat, Apple harus bersedia menciptakan performa piranti keras (di perangkat Mac) yang jauh lebih tinggi (dari pasar saat ini).

"(Oculus Rift mendukung platform Mac) itu terserah Apple. Jika mereka meluncurkan komputer berspesifikasi tinggi, kami tidak akan ragu untuk melakukannya," ujar Luckey sebagaimana dikutip dari Mac Rumors (03/03).

Menurut Luckey, Apple merupakan vendor yang enggan berfokus pada spesifikasi. Ia kemudian mencontohkan produk Mac Pro seharga USD 6.000 (sekitar Rp 78,6 juta). Di harga setinggi itu, lanjut Luckey, konsumen hanya disuguhi GPU AMD FirePro D700s.

"Sejauh ini, jajaran seperti AMD FirePro D700s masih belum sesuai dengan spesifikasi yang kami rekomendasikan. Jika mereka mau memasang GPU yang lebih tinggi, kami akan sangat senang untuk mendukung Mac," tambah Luckey.

WHAT TO READ NEXT ?