CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 12 November 2015 19:00

Metode pembayaran Apple Pay bakal mirip PayPal?

Metode pembayaran Apple Pay dinilai rumit, akankah Apple mengubahnya lebih simpel dengan meniru PayPal Venmo?

Metode pembayaran Apple Pay bakal mirip PayPal?

Techno.id - Sekitar satu tahun yang lalu, Apple meluncurkan layanan transaksi mobile bernama Apple Pay. Meski tergolong baru, metode pembayaran Apple Pay ternyata tidak berbeda jauh dengan layanan serupa Apple sebelumnya, yakni hanya antara Person-to-Apple.

Kendati demikian, Apple saat ini dirumorkan akan mengubah metode pembayaran tersebut menjadi lebih simpel. Mengikuti metode pembayaran yang diterapkan oleh PayPal Venmo, Apple Pay akan menjadi Person-to-Person alias tanpa campur tangan dari pihak Apple.

Sebagaimana dikutip dari The Wall Street Journal (11/11), Apple sekarang tengah bernegosiasi dengan sejumlah pihak bank di Amerika Serikat. Mereka adalah J.P. Morgan Chase & Co., Capital One Financial Corp., Wells Fargo & Co., dan U.S. Bancorp.

Sementara itu, seorang konsultan dari Aite Group mengatakan jika PayPal Venmo sendiri telah menyumbang sebesar 19 dari 100 persen transaksi jenis Person-to-Person. Di kuartal ketiga saja, PayPal Venmo sukses membukukan transaksi senilai USD 2,1 miliar.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple terkait hal ini. Namun sejumlah pihak percaya jika peluang Apple dalam mengadopsi PayPal Venmo sangat besar melalui aplikasi Wallet, teknologi NFC, hingga Touch ID yang dikembangkannya.

WHAT TO READ NEXT ?