Cara menyaksikan event peluncuran iPhone terbaru secara live

Cara menyaksikan event peluncuran iPhone terbaru secara live

Techno.id - Apple akan mengumumkan beberapa iPhone terbaru dalam waktu dekat. Rencananya, Apple bakal menggelar event peluncuran iPhone pada tanggal 9 September 2015 pukul 10:00 PDT atau bila diubah ke jam di Indonesia menjadi tanggal 10 September 2015 pukul 00:00 dini hari.

Meski acara tersebut digelar di Amerika Serikat, Anda juga berkesempatan menyaksikannya secara live dengan cara streaming video di Apple.com/live. Link tersebut hanya dapat diakses dari perangkat iOS atau Anda dapat mengaksesnya melalui browser Safari di iPhone, seperti yang dikutip dari Wired (9/8/15).

Bila Anda ingin menontonnya lewat komputer (Mac), berarti Anda juga harus menggunakan browser Safari. Lebih mudah lagi, jika Anda mempunyai Apple TV, sebab perangkat ini menawarkan channel "Apple Event" yang secara khusus meliput acara peluncuran iPhone di televisi Anda.

Selain beberapa perangkat tadi, Apple juga mengatakan bahwa pengguna juga bisa menyaksikan acara tersebut menggunakan iPad, iPod Touch dengan Safari di iOS 7.0 atau versi yang lebih baru. Di samping itu, pengguna juga bisa menggunakan Mac dengan Safari 6.0.5 (minimal) atau OS X v10.8.5 dan versi terbaru. Namun, bila Anda tak mempunyai perangkat iOS, Anda bisa memakai komputer dengan Microsoft Edge di Windows 10.

(brl/red)