CONNECT WITH US
Erick |
 15 Januari 2016 07:00

Aman, piranti ini bakal gantikan earphone saat perjalanan jauh

Mendengarkan musik saat melakukan perjalanan jauh adalah hiburan tersendiri. Namun pastikan piranti yang Anda gunakan sudah tepat.

Aman, piranti ini bakal gantikan earphone saat perjalanan jauh

Techno.id - Melakukan perjalanan jauh dengan mengendarai sepeda motor merupakan petualangan tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi di tengah semakin melubernya kendaraan di jalanan, sepeda motor kerap dijadikan pilihan dan alternatif untuk menembus kemacetan.

Banyak pengendara motor yang memilih untuk menggunakan headset untuk mendengarkan musik selama dalam perjalanan. Selain sebagai hiburan, beberapa orang juga melakukannya untuk mengantisipasi ngantuk yang bisa menyerang tiba-tiba dan tentu saja, sangat berbahaya bagi keselamatan pribadi maupun sesama pengguna jalan.

Namun menggunakan earphone dalam durasi terlalu lama juga bisa menyebabkan telinga sakit, dan berujung pada ketidaknyamanan dalam berkendara. Untuk itulah Headwave TAG ini diciptakan.

Seperti yang telah diberitakan oleh PaulTan pada hari kamis (14/01/16), piranti yang sepintas berbentuk seperti kapsul ini bisa disematkan pada bagian luar helm. Hanya berbekal perekat, maka piranti ini akan menempel erat pada helm yang biasa Anda gunakan.

Pertanyaannya, jika berada di bagian luar, bagaimana cara mendengarkannya? Piranti yang juga dijamin waterproof ini menggunakan getaran yang dihasilkan oleh gelombang suara. Melalui helm yang dikenakan, getaran tersebut lah yang akhirnya bisa sampai ke telinga penggunanya.

Piranti ini tak dibekali dengan microphone, sehingga pengendara takkan menggunakannya untuk menelepon sambil berkendara. Namun ia juga bisa memberikan petunjuk jalan dari aplikasi GPS agar si pengendara tak tersesat saat melakukan perjalanan ke luar kota.

 

WHAT TO READ NEXT ?