Etos, mobil pintar dengan helipad mini

Etos, mobil pintar dengan helipad mini

Techno.id - Ketika mendengar istilah mobil pintar, yang ada dalam benak adalah sebuah kendaraan yang dibekali dengan banyak fitur canggih. Belakangan memang banyak produsen mobil yang merilis varian mobil pintar. Namun yang satu ini tentu memiliki kelebihan dibanding yang lainnya.

Seperti yang telah diberitakan oleh Popular Science pada hari Kamis (17/12/15), perusahaan otomotif dari Swiss yang bernama Rinspeed merilis varian barunya. Bernama Etos, mobil sport 2 pintu ini memiliki segudang fitur canggih dan terkini.

Etos, mobil pintar dengan helipad mini

Etos dIdesain berdasar sebuah pertanyaan, "Bisakah seseorang mengendalikan drone saat ia sedang mengemudikan mobil?" Pertanyaan tersebut akhirnya dijawab oleh Rinspeed dengan merilis besutan pintarnya ini.

Dengan fitur self driving, tentu saja hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah. Namun Etos juga memiliki sesuatu yang lain, yaitu tempat pendaratan drone. Selain itu, Anda tentu menginginkan tangan yang bebas bergerak saat mengendalikan drone dari dalam mobil dan tak terhalang roda kemudi.

Hal inilah yang kemudian diakomodir oleh Rinspeed. Hanya dengan menekan sebuah tombol, kemudi akan masuk ke dalam dashboard, dan kabin pun akan terasa lbih lega. Tentu saja, sama seperti mobil pintar lainnya, beberapa layar monitor berukuran ekstra lebar hadir untuk memonitor kondisi mobil dan juga drone yang dikendalikan. Untuk lebih jelasnya, simak saja video berikut ini...

(brl/red)