Blitz hadirkan teknologi terdepan bagi pecinta film

Blitz hadirkan teknologi terdepan bagi pecinta film

Techno.id - Menjadi salah satu kunci penting dalam sinergi perfilman Indonesia dengan perannya sebagai exhibitor, blitz terus melakukan ekspansi dan berkembang. Blitz melakukan inovasi melalui kolaborasi dengan CJ CGV, jaringan bioskop global yang telah melakukan ekspansi ke beberapa Negara seperti Korea, Vietnam, Myanmar, Tiongkok dan Amerika. Kolaborasi CGV blitz terutama dalam hal penyediaan sistem dan teknologi bioskop untuk kualitas sound, screen dan seat serta dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada penonton.

CGV blitz Grand Indonesia saat ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dengan teknologi bioskop terdepan yang memberikan pilihan lebih untuk penonton seperti Sphere X, sinergi antara teknologi seat, sound, screen. Kolaborasi konsep ruang sinema lengkung dengan layar super besar dengan luas hampir menutupi seluruh permukaan langit-langit bioskop yang berpadu dengan lebih dari 60 speaker yang dilengkapi teknologi Dolby Atmos dan Vive Christie Audio. Penonton juga dapat menikmati pengalaman menonton secara lebih maksimal dengan teknologi kursi yang mampu direbahkan hingga 45 derajat.

Dian Sunardi, Chief of Marketing, CGV blitz mengungkapkan, Setelah kami menghadirkan teknologi 4DX, kali ini kami menghadirkan teknologi terbaru dengan mengedepankan 3 hal utama yang menentukan pengalaman menonton film yaitu screen (layar), sound (suara) dan seat (kursi). Konsep Sphere X ini merupakan sebuah konsep ruang cinema lengkung yang mengeksplorasi kolaborasi antara bidang lengkung layar dengan teknologi suara, bentuk rangka lengkung memungkinkan pantulan bunyi terkumpul dan menghasilkan suara yang lebih jernih untuk telinga penonton.

Dian menambahkan, dengan adanya teknologi ini para penonton akan mendapatkan satu experience baru lagi dalam menikmati sebuah tontonan di bioskop. Ke depannya manajemen akan terus melakukan inovasi untuk memberikan experience yang lebih untuk para penikmat film di Indonesia

Di tahun 2015 CGV blitz telah memiliki 100 layar di 13 lokasi di berbagai Kota di Indonesia, di antaranya Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Batam, Balikpapan dan Yogyakarta.

(brl/red)