CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 30 April 2016 10:00

Bersiaplah, Google akan suntikan sebuah perangkat ke mata Anda!

Paten perangkat ini dilaporkan dapat membantu penderita rabun melihat dengan jelas.

Bersiaplah, Google akan suntikan sebuah perangkat ke mata Anda!

Techno.id - Baru-baru ini Google diketahui telah mengajukan paten untuk rancang sebuah perangkat unik yang ditujukan untuk membantu penglihatan. Perangkat tersebut kabarnya berbeda dengan perangkat pembantu penglihatan lainnya, karena memanfaatkan sinyal dan penggunaannya di injeksi alias suntik.

Sebagaimana dilansir oleh CNET (29/4/16), perangkat yang penggunaannya diinjeksikan ke retina mata itu dilaporkan sengaja didesain untuk membantu para penderita rabun dapat melihat dengan jelas. Caranya adalah dengan memfokuskan retina menerima cahaya yang datang dari luar.

Menariknya, perangkat dilaporkan menggunakan bantuan sinyal radio untuk menghantarkan cahaya serta mempunyai memori penyimpanan sendiri yang sayangnya belum diketahui secara pasti apa kegunaannya. Perangkat juga dilengkapi dengan lensa khusus yang kabarnya dapat membantu proses penglihatan jadi lebih jelas.

Belum diketahui secara pasti apakah perangkat nantinya benar-benar akan terwujud. Seperti sebelum-sebelumnya, banyak paten perangkat yang diajukan oleh Google berakhir pada rancang tanpa pernah diwujudkan dan diluncurkan ke pasar.

WHAT TO READ NEXT ?