CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 5 Oktober 2015 13:00

Google hendak rancang headset dengan dukungan teknologi hologram

Google kabarnya sedang melakukan persiapan untuk merancang produk wearable terbaru.

Google hendak rancang headset dengan dukungan teknologi hologram

Techno.id - Google kabarnya sedang melakukan persiapan untuk merancang produk wearable terbaru. Bahkan untuk mendukung rencananya tersebut, Google dikabarkan telah mengajukan sebuah paten teknologi hologram yang diduga kuat bakal digunakan pada perangkat wearable yang sedang diproduksinya saat ini.

Menurut laporan dari Softpedia (4/10/15), paten yang diajukan oleh Google sejak tahun 2014 ini kemungkinan besar akan digunakan pada proyek Google Glass atau yang dikenal juga dengan Proyek Aurora. Kabarnya, teknologi hologram yang akan dibenamkan pada Proyek Aurora tersebut bakal menghadirkan pengalaman augmented reality terbaik, sehingga pengguna bisa menikmati sebuah objek tanpa dibatasi oleh layar lagi.

Tak hanya membenamkan teknologi hologram pada headset Proyek Aurora-nya, Google kabarnya juga akan membenamkan teknologi Magic Leap yang merupakan proyek rahasia virtual reality dari raksasa Mountain View tersebut. Turut dibenamkannya Magic Leap pada Proyek Aurora kabarnya akan membawa sensasi realitas virtual langsung ke depan mata pengguna dan memberi kesan nyata saat menggunakannya. Misalnya, saat digunakan untuk bermain games perkelahian, maka Magic Leap bakal membuat tampilan senjata atau adegan perkelahian menjadi lebih nyata.

Sayangnya Google nampak masih enggan memberikan konfirmasi terkait rencana ini. Namun yang jelas jika rencana ini benar terwujud, maka bisa dipastikan perangkat HoloLens dari Microsoft bakal mendapat pesaing baru yang cukup berat.

 

WHAT TO READ NEXT ?