Tampil 'setengah telanjang', Eva dibekali mesin elektrik

Tampil 'setengah telanjang', Eva dibekali mesin elektrik

Techno.id - Tahun 2016 akan diwarnai dengan banyak beredarnya kendaraan pintar di jalanan. Satu hal yang jelas, akan semakin banyak pula produsen otomotif yang merilis kendaraan elektrik yang tentu saja bebas emisi. Lalu bagaimana dengan mereka yang ingin mengendarai kendaraan keren dan tidak tampak standar?

Sebuah perusahaan bernama Energica menjawab tantangan "Ride with Style" tersebut dengan merilis sebuah kendaraan baru. Seperti yang telah diberitakan oleh Gizmag pada hari Kamis (10/12/15) lalu, motor elektrik tersebut diberi nama Eva.

Ya, Eva adalah kendaraan roda 2 yang dibekali mesin elektrik. Jika biasanya kendaraan listrik memiliki model tak jauh berbeda dengan skuter, Eva tampil gahar dengan balutan body berdesain streetfighter.

Tampil 'setengah telanjang', Eva dibekali mesin elektrik

Energica Motor Company yang bermarkas di Italia ini memang pelopor motor elektrik di dataran Eropa. Sebelum Eva, mereka bahkan telah merilis Ego Superbike yang cukup menghebohkan.

Dengan desain setengah telanjang, mesin elektrik Eva bisa menghasilkan daya hingga 95 tenaga kuda dan torsi sebesar 170 Nm. Motor elektrik ini pun bisa digeber hingga kecepatan puncak 200 km/h.

Pengendara Eva bisa memantau kondisi motor hanya melalui papan speedometer saja. Tampilan pada layar speedometer tersebut bisa berganti-ganti, tergantung informasi apa yang dibutuhkan oleh sang pengendara. Rencananya, motor elektrik pintar ini akan dilepas ke pasaran pada tahun 2016 nanti dengan harga kisaran Rp 379 juta.

(brl/red)