Bercita-cita jadi astronot? Sekarang waktu yang tepat mewujudkannya

Bercita-cita jadi astronot? Sekarang waktu yang tepat mewujudkannya

Techno.id - Anda pernah bercita-cita ingin menjadi seorang astronot? Jika iya, maka mungkin inilah saat yang tepat bagi Anda untuk mewujudkannya. Pasalnya, NASA (badan antariksa milik pemerintah Amerika Serikat) telah membuka kesempatan bagi Anda yang berminat menjadi astronot untuk bergabung dengan proyek misi luar angkasa selanjutnya.

Seperti dikutip dari TechRadar (5/11/15), Anda bakal diajak oleh NASA untuk menjadi salah satu dari tim yang akan di kirim ke ISS atau stasiun antariksa internasional untuk melakukan proyek penelitian selanjutnya. Selain itu, Anda bakal diajak juga untuk menjalankan misi luar angkasa dengan Orion, pesawat luar angkasa yang ditujukan untuk misi eksplorasi jarak jauh NASA serta Boeing CST-100 Starliner dan SpaceX Crew Dragon wahana antariksa komersial besutan NASA.

Sayangnya, tak semua orang bisa bergabung dengan misi eksplorasi luar angkasa NASA. Pasalnya, hanya mereka yang memiliki dasar ilmu dan tentunya gelar di bidang teknik, ilmu biologi, ilmu fisika atau matematika-lah yang bisa bergabung dengan NASA untuk menjadi astronot bagi misi eksplorasi luar angkasa selanjutnya. Selain itu, Anda juga harus mempunyai setidaknya pengalaman yang banyak di bidang tersebut serta memiliki pengalaman menaiki pesawat jenis jet sekurang-kurangnya 1000 jam.

NASA mengungkapkan jika pendaftaran dibuka dari tanggal 14 Desember hingga pertengahan Februari tahun 2016 mendatang. Lalu, daftar siapa saja yang masuk dalam jajaran astronot NASA secara resmi baru akan diumumkan pada pertengahan tahun 2017 mendatang.

(brl/red)