CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 23 Maret 2016 05:00

Begini cara media online Perancis perangi adblocker

Cara ini mungkin bisa diterapkan di Indonesia.

Begini cara media online Perancis perangi adblocker

Techno.id - Beberapa situs berita di Perancis mulai mengkampanyekan kepada pengguna agar tidak menggunakan software atau aplikasi adblocker saat mengakses situs mereka, seperti yang dilansir oleh Theverge.com (22/03/16).

Geste, sebuah asosiasi penerbit online di sana menyelenggarakan kampanye ini selama seminggu dengan cara memperingatkan dan memaksa para pengguna untuk menghapus aplikasi adblocker saat mengakses situs mereka.

Tujuannya, agar pembaca mereka sadar jika konten dan layanan yang mereka sediakan bukanlah layanan gratis. Selain itu, kampanye ini juga mengingatkan jika iklan adalah sumber pendapatan mereka.

Memang banyak pengguna internet yang menggunakan aplikasi adblocker saat menjelajah di internet, di Perancis sendiri menurut sebuah penelitian tiga dari 10 pengguna internet di sana menggunakan aplikasi tersebut.

Tentu saja aplikasi tersebut memberikan kerugian, pasalnya iklan memang menjadi sumber keungan situs-situs berita online. Namun untuk membuat pengguna nyaman sebuah situs berita memang harus menyelesaikan aspek iklan yang mengganggu di situs mereka.

Nah, bagaimana pendapat Anda? Apakah Anda setuju jika cara ini diterapkan di Indonesia?

WHAT TO READ NEXT ?