Bapak pencetus BBM akhirnya tinggalkan BlackBerry

Bapak pencetus BBM akhirnya tinggalkan BlackBerry

Techno.id - Setelah 16 tahun mengabdi, Gary Klassen, seorang bapak pencetus BlackBerry Messenger (BBM) akhirnya resmi meninggalkan perusahaan BlackBerry demi 'petualangan baru'. Sayangnya, penyebab kepergian Klassen masih menjadi misteri.

Sang istri, Jenn Klassen di laman Facebook pribadinya mengaku senang dan mendukung langkah sang suami meninggalkan vendor asal Kanada tersebut. Kendati demikian, ia tidak menyinggung apapun soal alasan Gary Klassen hengkang dari BlackBerry.

"Gary, kamu sudah mencontohkan keindahan dari sebuah integritas, kesetiaan, dan kesabaran dalam bekerja. Saya bangga karena pada akhirnya kamu berhenti," tulis Jenn Klassen di laman Facebook sebagaimana dikutip dari CrackBerry (07/02).

Sejauh ini, pihak BlackBerry sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kepergian Gary Klassen. Padahal, seperti diketahui, BBM memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan kiprah BlackBerry di industri smartphone global.

Sebelumnya, BlackBerry memang dilaporkan baru saja merumahkan sekitar 200 karyawan yang sedikit banyak berasal dari divisi piranti lunak OS. Beberapa spekulasi meyakini jika nama Gary Klassen berada di antara salah satunya.

(brl/red)