CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 6 Februari 2016 13:00

Banyak pengguna smartphone masih perhitungan soal aplikasi berbayar

Apakah Anda juga demikian?

Banyak pengguna smartphone masih perhitungan soal aplikasi berbayar

Techno.id - Sebuah survei yang dilakukan oleh PhoneArena (5/2/16) baru-baru ini mengungkapkan bahwa masih banyak pengguna smartphone yang perhitungan soal aplikasi berbayar. Artinya, masih banyak pengguna yang belum rela menghabiskan uangnya untuk membayar atau membeli sebuah aplikasi.

Dalam survei yang melibatkan 886 pengguna smartphone di seluruh dunia, diketahui bahwa hanya sekitar 26,07 persen pengguna smartphone yang rela mengeluarkan dana sekitar USD 10 untuk membeli smartphone. Bahkan, dalam survei juga tercatat hanya sekitar 14,22 persen atau 126 pengguna yang rela mengeluarkan dana di atas USD 10 untuk membeli sebuah aplikasi.

Selain itu, dalam survei juga tercatat jika hanya sekitar 62 orang dari total 886 responden yang notabene pengguna smartphone mau mengeluarkan dana di atas USD 50 untuk membeli aplikasi.

Dalam survei tercatat hampir 487 responden mengungkapkan jika mereka lebih suka menggunakan aplikasi yang disediakan secara gratis di toko-toko aplikasi. Ya, hampir separuh lebih responden mengungkapkan jika mendapatkan aplikasi secara gratis lebih menyenangkan ketimbang harus mengeluarkan dana untuk membeli aplikasi bagi smartphone.

Nah, berdasar survei di atas, masuk golongan manakah Anda? Apakah pengguna smartphone yang rela mengeluarkan dana berapa pun untuk membeli aplikasi atau lebih suka mengandalkan aplikasi yang tersedia gratis?

WHAT TO READ NEXT ?