CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 22 Januari 2016 18:00

16 Persen developer sudah mulai sibuk kembangkan game berplatform VR

Survei GDC klaim 16 persen developer game sudah mulai sibuk kembangkan game untuk VR. Mana platform yang paling dipilih?

16 Persen developer sudah mulai sibuk kembangkan game berplatform VR

Techno.id - Popularitas teknologi Virtual Reality (VR) di tahun 2016 sudah mulai terlihat. Menurut hasil survei terbaru Game Developers Conference (GDC), para developer game sudah mulai sibuk membuat game yang dirancang untuk platform VR.

Sebagaimana dikutip dari UploadVR (20/01), dari 2.000 developer, sekitar 16 persen dari mereka sudah mulai fokus mengembangkan judul yang dirancang khusus untuk platform VR. Sekadar informasi, angka ini meningkat sembilan persen dari tahun lalu.

Sementara itu, 15 persen pengembang lainnya mengaku masih baru akan membuat judul VR dalam beberapa waktu ke depan. Sama halnya dengan data di atas, angka ini pun merupakan peningkatan dari tahun 2014 yang kala itu hanya sebesar tujuh persen.

Bicara soal platform, sebanyak 19 persen para developer mengaku tengah mengembangkan judul untuk Oculus Rift, delapan persen untuk Samsung Gear VR, tujuh persen untuk Google Cardboard, serta enam persen untuk PlayStation VR dan HTC Vive.

WHAT TO READ NEXT ?