CONNECT WITH US
Erick |
 11 April 2016 15:00

Omni, hasil kerjasama GoPro dan Google

Duet 2 perusahaan ternama ini telah menghasilkan sebuah piranti kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Omni, hasil kerjasama GoPro dan Google

Techno.id - Tahun lalu, GoPro dikabarkan menjalin kerjasama dengan Google. Saat itu, kerjasama 2 perusahaan ternama ini menghasilkan piranti VR yang dibekali dengan 16 kamera. Dijual dengan kisaran harga Rp 196 juta, tentu saja kamera tersebut jauh dari jangkauan kantong penggunanya.

Belakangan kedua perusahaan tersebut kembali merilis kamera terbaru. Berbeda dengan piranti VR yang dirilis September 2015 lalu, kali ini GoPro dan Google merilis sebuah VR rig.

Omni, kamera 360 derajat buatan GoPro dan Google
© 2016 diyphotography.net/diyphotography.net

Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Kamis (07/04/16) lalu, device terbaru ini diberi nama Omni. Berbentuk kubus, piranti ini dibekali dengan 6 kamera GoPro HERO 4 di setiap sisinya.

Keenam kamera HERO 4 tersebut dijalankan dengan sebuah software yang bernama Kolor. Adalah GoPro sendiri yang membuat software tersebut dan memang didesain untuk Omni. Ketika 6 kamera tersebut disatukan, maka pengguna bisa membuat sebuah video 360o dengan kualitas luar biasa.

Hingga saat ini, masih kisaran harganya belum keluar. Namun setidaknya, Anda bisa sedikit mengkalkulasi, berapa harga total 6 buah HERO 4 ditambah rig dan software. Yang jelas, harga yang dilepas ke pasaran takkan semahal piranti VR yang bernama Odyssey yang rilis tahun lalu...

 

WHAT TO READ NEXT ?