AS berniat percepat pengembangan teknologi mobil self-driving

AS berniat percepat pengembangan teknologi mobil self-driving

Techno.id - Teknologi mobil self-driving boleh jadi akan mendampingi hidup manusia di masa depan. Entah itu tepatnya kapan, namun sejumlah prediksi meyakini jika teknologi tersebut nantinya akan mulai terlihat 'normal' di tahun 2020.

Fakta menariknya, prediksi tersebut saat ini sudah mulai terlihat. Menurut laman Reuters (13/01), pemerintahan Obama kabarnya akan segera mengumumkan rencana mempercepat pengembangan teknologi self-driving di AS.

Melalui laporan pejabat pemerintah, langkah percepatan itu akan diumumkan di ajang Detroit Auto Show yang akan digelar pada hari Kamis waktu setempat. Hal ini pun bahkan dibenarkan oleh raksasa teknologi Google.

Menurut raksasa mesin pencari itu, pengumuman ini akan langsung dihadiri oleh Menteri Perhubungan Anthony Foxx. Selain itu, para produsen mobil yang berbasis di Detroit juga dijadwalkan hadir di acara tersebut.

Sementara sejauh ini, pemerintah AS sendiri masih belum memiliki regulasi hukum yang jelas terkait mobil self-driving. Kendati demikian, regulasi itu diyakini akan diumumkan sekaligus di ajang Detroit Auto Show.

(brl/red)