Apple ternyata beriklan di dalam produknya sendiri

Apple ternyata beriklan di dalam produknya sendiri

Techno.id - Pada dasarnya, ad-blocker dirancang untuk menangkal iklan-iklan 'nakal' yang sering muncul secara tak diundang. Berkat kehadiran fitur seperti ini, sistem operasi iOS pun kian digemari konsumen.

Menariknya, seorang pengguna Reddit dan Twitter justru mengungkap fakta sebaliknya. Ya, sebagai pihak pengembang yang memasang fitur ad-blocker, Apple justru memasang iklan di dalam aplikasinya sendiri.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (11/12), iklan Apple yang dimaksud di sini adalah iPhone 6s di aplikasi iTunes. Lebih spesifiknya, iklan handset terbaru besutan Apple tersebut muncul di halaman App Store.

"Saya sedang ingin memperbarui beberapa aplikasi. Jadi saya membuka App Store (dari iTunes) dan melihat iklan iPhone 6s. Iklan ini mungkin masih masuk akal jika berada di halaman App Store. Namun tidak untuk pengguna yang hanya ingin memperbarui aplikasi," tulis pengguna tersebut.

Sejauh ini, masih belum diketahui apakah iklan ini muncul secara spesifik di beberapa pengguna tertentu atau tidak. Namun ia mengklaim saat itu tengah menggunakan iPhone 5s dan menjalankan sistem operasi iOS 9.2.

(brl/red)