CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 8 Januari 2016 10:00

Apple perlambat produksi iPhone, ada apa?

Menurut informasi yang beredar, perlambatan produksi ini merupakan langkah antisipasi Apple untuk angka penjualan yang rendah

Apple perlambat produksi iPhone, ada apa?

Techno.id - Prediksi para analis yang mengatakan bahwa penjualan iPhone bakal menurun di tahun 2015 sepertinya sudah mulai terbukti. Pasalnya, kabar terbaru mengungkapkan jika Apple saat ini tengah memperlambat produksi iPhone.

Menurut laman The Wall Street Journal (05/01), perusahaan berlogo apel tergigit itu sudah mulai memberlakukan kebijakan ini di Tiongkok. Jika benar, maka dapat dipastikan bahwa yang dimaksud adalah perusahaan OEM Foxconn.

Media tersebut mengklaim, informasi ini didapat dari seorang narasumber yang sudah akrab dengan tiga perusahaan OEM milik Apple, di mana salah satunya adalah Foxconn. Pertanyaannya, mengapa Apple sengaja memperlambat produksi?

Menurut informasi yang beredar, perlambatan produksi ini merupakan sebuah langkah antisipasi Apple untuk angka penjualan yang rendah. Lalu, bagaimana dengan pendapatan utama Apple yang sebagian besar berasal dari iPhone?

Sejauh ini, kas Apple dari iPhone masih merupakan suatu misteri. Namun menurut para analis, turunnya penjualan iPhone di tahun 2016 disebabkan oleh konsumen global yang sudah mulai jenuh dengan segmen high-end.

WHAT TO READ NEXT ?