CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 4 Januari 2016 15:00

Fitur inilah yang banyak menguras paket data di iOS 9

Nonaktifkan fitur ini untuk menghemat paket data Anda.

Fitur inilah yang banyak menguras paket data di iOS 9

Techno.id - iOS 9 memang hadir dengan banyak keunggulan, namun sistem operasi terbaru milik Apple ini juga memiliki kekurangan salah satunya adalah Wi-Fi Assist. Fitur ini dikatakan dapat menguras banyak paket data, pasalnya dengan fitur ini, jika saat menggunakan jaringan Wi-Fi lemah maka Wi-Fi Assist akan menggunakan paket data sinyal Wi-Fi tersebut.

Bahkan karena fitur ini, Apple digugat sebesar Rp 69 juta oleh sepasang pengguna karena merasa dirugikan. Nah untuk itu, jika Anda ingin menghemat data saat menggunakan Wi-fi, lebih baik fitur ini Anda matikan.

Untuk mematikan fitur ini, Anda hanya bisa masuk 'setting' lalu pilih 'cellular'. Setelah itu, Anda bisa scroll ke bawah dan temukan 'Wi-Fi Assist' kemudian tekan tombol hijau untuk menonaktifkannya seperti gambar di bawah ini.

Nah dengan mematikan fitur ini, Anda tidak akan kehilangan banyak paket data lagi saat sinyal Wi-Fi yang Anda gunakan lemah. Bukannya tujuan utama menggunakan Wi-Fi adalah untuk menghemat paket data? Semoga bermanfaat.

WHAT TO READ NEXT ?