Apple buat iPhone bisa kirim data dengan kecepatan cahaya

Apple buat iPhone bisa kirim data dengan kecepatan cahaya

Techno.id - Pernahkah Anda mendengar kemampuan jaringan Li-Fi? Jaringan Li-Fi (Light Fidelity) sebenarnya masih berkerabat dekat dengan Wi-Fi, tetapi keduanya mempunyai kecepatan dan metode transmisi yang berbeda. Li-Fi mentransmisikan data melalui perantara cahaya, sedangkan Wi-Fi menggunakan gelombang radio.

Untuk kecepatan, tentunya Li-Fi berada jauh di atas jaringan Wi-Fi. Bagaimana tidak, berdasarkan kecepatan teoritis yang diungkap oleh PhoneArena (18/01/2016), jaringan Li-Fi mampu mengirim data dengan kecepatan hingga 224Gb per detik.

Mengetahui kelebihan Li-Fi yang mengagumkan tersebut, Apple nampaknya kepincut ingin menyematkan teknologi Li-Fi pada model iPhone di masa depan. Namun, Anda jangan berharap akan menjumpai Li-Fi pada iPhone 7 karena jaringan tersebut masih dalam tahap pengujian dan belum siap diperjualbelikan.

Apple begitu antusias ingin mengadopsi teknologi Li-Fi karena jaringan ini hanya membutuhkan cahaya lampu untuk mengirimkan data dari ponsel satu ke ponsel lainnya. Bayangkan, apakah ada pengiriman data yang lebih cepat dari kecepatan cahaya?

(brl/red)