CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 19 Januari 2016 13:00

Apple buat iPhone bisa kirim data dengan kecepatan cahaya

Apple ingin mengadopsi teknologi Li-Fi pada iPhone.

Apple buat iPhone bisa kirim data dengan kecepatan cahaya

Techno.id - Pernahkah Anda mendengar kemampuan jaringan Li-Fi? Jaringan Li-Fi (Light Fidelity) sebenarnya masih berkerabat dekat dengan Wi-Fi, tetapi keduanya mempunyai kecepatan dan metode transmisi yang berbeda. Li-Fi mentransmisikan data melalui perantara cahaya, sedangkan Wi-Fi menggunakan gelombang radio.

Untuk kecepatan, tentunya Li-Fi berada jauh di atas jaringan Wi-Fi. Bagaimana tidak, berdasarkan kecepatan teoritis yang diungkap oleh PhoneArena (18/01/2016), jaringan Li-Fi mampu mengirim data dengan kecepatan hingga 224Gb per detik.

Mengetahui kelebihan Li-Fi yang mengagumkan tersebut, Apple nampaknya kepincut ingin menyematkan teknologi Li-Fi pada model iPhone di masa depan. Namun, Anda jangan berharap akan menjumpai Li-Fi pada iPhone 7 karena jaringan tersebut masih dalam tahap pengujian dan belum siap diperjualbelikan.

Apple begitu antusias ingin mengadopsi teknologi Li-Fi karena jaringan ini hanya membutuhkan cahaya lampu untuk mengirimkan data dari ponsel satu ke ponsel lainnya. Bayangkan, apakah ada pengiriman data yang lebih cepat dari kecepatan cahaya?

WHAT TO READ NEXT ?