CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 18 Januari 2016 17:00

Baterai tak akurat iPhone 6S dan iPhone 6S Plus lagi diperbaiki Apple

Saat ini, Apple hanya memberikan solusi sementara kepada para pemilik iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Baterai tak akurat iPhone 6S dan iPhone 6S Plus lagi diperbaiki Apple

Techno.id - Apple telah mengakui bahwa saat ini sedang terjadi masalah pada tampilan baterai iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Menurut laporan yang didapat dari AppleInsider (16/01/2016), tampilan baterai pada iPhone 6S dan iPhone 6S menunjukkan ketidakakuratan, khususnya pada saat pengisian daya baterai.

Namun, pengguna tak perlu khawatir, pihak Apple saat ini sedang menyelidiki penyebab dan mencari solusinya. Ada dugaan bahwa penyebab permasalahan tersebut karena terdapat bug pada pengaturan waktu. Jadi, ketika waktu diubah secara manual atau Anda sedang berpergian dengan zona waktu yang berbeda, maka tampilan baterai menjadi tak akurat.

Sementara ini, solusi yang bisa diberikan Apple hanyalah melakukan reboot dan memastikan bahwa setting tanggal dan waktu diatur secara otomatis. Namun, jika bug ini tetap muncul meski Anda tak mengubah waktu secara manual, Anda diharapkan segera menghubungi staff pendukung Apple.

Sebenarnya, masalah seperti ini telah dikeluhkan para pemilik iPhone sejak bulan September kemarin. Namun, entah mengapa baru sekarang Apple melakukan tindakan.

WHAT TO READ NEXT ?