CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 14 Januari 2016 17:00

iPhone 6S Plus smartphone terbaik 2015 versi AnTuTu

Di sisi lain, user pun bisa menyimpulkan kalau spesifikasi hardware di atas kertas bukanlah segala-galanya.

iPhone 6S Plus smartphone terbaik 2015 versi AnTuTu

Techno.id - Pengujian AnTuTu terhadap performa sejumlah handset akhirnya sampai pada kesimpulan 10 gadget terbaik tahun 2015. Dengan skor yang cukup telak, iPhone 6S Plus dinobatkan sebagai pemenang.

Smartphone yang memiliki logo Apple di belakang bodinya itu mendapat skor 132.620 dan mengungguli sejumlah ponsel Android populer, seperti Samsung Galaxy S6 Edge Plus, Huawei Mate 8, dan OnePlus 2. Prosesor A9 iPhone 6S Plus adalah kunci dari tingginya poin yang mereka peroleh.

10 Smartphone dengan performa terbaik tahun 2015 versi AnTuTu
© 2016 AnTuTu

 

Chipset Apple itu pun terbukti mengalahkan chipset kelas atas lain semacam Exynos E7420, Kirin 950, hingga Qualcomm Snapdragon 810. Padahal, iPhone 6S 'hanya' memiliki prosesor Dual-Core dan RAM 2GB. Sedangkan Huawei Mate 8 yang berada di posisi kedua sebenarnya berspesifikasi lebih tinggi, dengan prosesor Octa-Core dan RAM hingga 4GB.

Di sisi lain, user pun bisa menyimpulkan kalau spesifikasi hardware di atas kertas bukanlah segala-galanya. Ada aspek lain yang tak boleh luput untuk ditinjau, misalnya bagaimana kinerja software ponsel bersama hardware-nya seperti kriteria penilaian dari AnTuTu ini.

Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, smartphone yang sudah bisa diuji oleh AnTuTu tak cuma dari kalangan Android saja, tetapi juga dari iOS. Sebab, Antutu V6.0, benchmark cross-platform terbaru mereka, telah dirilis.

WHAT TO READ NEXT ?