CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 19 Januari 2016 12:00

Cari untung, Donald Trump akan paksa Apple rakit produk di AS

Apakah Apple akan menuruti keinginan Donald Trump?

Cari untung, Donald Trump akan paksa Apple rakit produk di AS

Techno.id - Dalam sebuah pidato di Universitas Liberty, Donald Trump berkata lantang akan memaksa Apple untuk memproduksi perangkat gadget di Amerika Serikat. Menurutnya, langkah ini diambil supaya lapangan kerja di Amerika Serikat terbuka lebar dan pertumbuhan ekonomi meningkat tajam.

Apple sendiri sepertinya juga mendapat tekanan dari Donald Trump. Pasalnya, Donald Trump juga menakut-nakuti Apple dengan mengatakan bahwa dia akan memberlakukan pajak impor 35 persen pada semua produk yang dirakit atau diproduksi di luar Amerika Serikat, seperti yang dilansir oleh PhoneArena (18/01/2016).

Dengan kata lain, jika Apple tak menyetujui keinginan Trump, maka produk Apple akan lebih sulit masuk ke Amerika Serikat. Namun, semua ini juga tergantung dari pihak Apple sendiri. Bila Apple memboikot untuk meluncurkan produknya di sana, maka warga Amerika Serikat juga akan rugi sendiri.

Sebenarnya, Apple boleh saja kesal sama Donald Trump karena ini bukanlah kelakuan pertama Trump yang membuat telinga menjadi merah. Beberapa waktu lalu, sebagian petinggi di industri teknologi juga geram kepadanya.

Sebut saja, CEO Amazon Jeff Bezos yang sangat geram dengan pernyataan Donald Trump. Kala itu, Donald Trump mengirim tweet yang mengatakan bahwa Amazon tidak tertib dalam membayar pajak. Ia turut merendahkan Amazon sebagai perusahaan yang tidak menguntungkan.

Mendengar ocehan pedas seperti itu, Bezos sontak membalas tweet Trump dengan sebuah video peluncuran Blue Origin, layanan angkutan privat ke luar angkasa milik Bezos. Mungkin pendiri Amazon sengaja mengirimkan video tersebut karena dia sudah gemas ingin mengirim Trump ke luang angkasa.

WHAT TO READ NEXT ?