CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 4 Februari 2016 23:33

Apkomindo-Kemkominfo bergandeng tangan gelar pameran produk teknologi

"Saat ini, peran kepemimpinan digital (digital leadership) juga semakin memperkuat perubahan dinamika masyarakat digital."

Apkomindo-Kemkominfo bergandeng tangan gelar pameran produk teknologi

Techno.id - Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) berkolaborasi untuk menggelar pameran Mega Bazaar 2016 di tengah lesunya pasar komputer. Pameran yang telah memasuki usianya yang ke-22 ini rencananya akan digelar pada 2 – 6 Maret 2016 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

Soegiharto Santoso, Ketua Umum Apkomindo di Jakarta, menyatakan bahwa persaingan bisnis dengan pemanfaatan teknologi akan semakin ketat. Ia menyatakan di pameran kali ini selain memberikan update tentang teknologi baru dari berbagai vendor pihaknya juga akan mengangkat industri TIK dalam negeri, terutama start-up.

"Semakin maraknya perusahaan start-up yang menjual layanan berbasis digital hingga bisnis online perorangan akan semakin kompetitif, dan tentunya bisa mendorong perkembangan industri teknologi informasi dan komunikasi secara umum di Tanah Air," jelas pria yang akrab disapa Hoky itu.

Apkomindo-Kemkominfo inisiasi pameran Mega Bazaar 2016
© 2016 techno.id/Denny Mahardy

 



Dirinya menambahkan di tahun 2016 dianggap sebagai tahun berkembangnya teknologi digital di Indonesia. Semakin meratanya layanan internet cepat 4G LTE, tentu akan semakin membantu berbagai aktivitas masyarakat menjadi lebih digital. Baik untuk bisnis maupun sosial, hingga pemanfaatan dalam peningkatan pelayanan publik dan pemerintah.

"Saat ini, peran kepemimpinan digital (digital leadership) juga semakin memperkuat perubahan dinamika masyarakat digital. Para pemimpin publik maupun perusahaan, semakin sadar akan pentingnya penggunaan teknologi dalam memperkuat layanan untuk masyarakat," tambah Hoky.

Pada gelaran Mega Bazaar tahun ini sendiri, panitia akan mengusung tema “Technology and Entertainment” yang menginterpretasikan tren terbaru yang dikemas khusus untuk masyarakat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Mega Bazaar akan diselenggarakan bersamaan dengan pameran fotografi terbesar atau biasa dikenal dengan FOCUS.

WHAT TO READ NEXT ?