CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 21 Maret 2016 17:00

APJII dukung penuh metode promosi OTT nasional

APJII: Awal yang bagus, apalagi gratis kuota

APJII dukung penuh metode promosi OTT nasional

Techno.id - Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Jamalul Izza, mendukung inisiatif Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), dan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi seluruh Indonesia (ATSI) dalam mempromosikan tiga OTT nasional melalui SMS blast. Menurutnya, hal itu merupakan langkah efektif untuk mempromosikan OTT buatan lokal.

"Sebuah awal yang bagus dari ATSI sebagai anggota dari para operator seluler. Jika dilihat dari sisi pengguna internet 100 persen, di Indonesia, 70 persennya ada di gadget. Jadi, dengan para seluler mendukung OTT lokal, itu cara paling cepat untuk promosi OTT nasional," ujarnya sebagaimana dikutip dari Merdeka, Senin (21/03).

Dukungan itu, lanjut Jamalul, akan lebih maksimal jika seluruh operator seluler bisa memberikan kuota gratis untuk mengakses konten lokal, yang mana dalam kasus ini adalah OTT nasional. "Apalagi jika didukung dengan kuota gratis untuk mengakses konten lokal," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, tiga OTT nasional itu di antaranya meliputi Catfiz, Sebangsa, dan Qlue. Menurut Ketua Tim Seleksi OTT Nasional Binaan ATSI, Ongki Kurniawan, ketiga OTT nasional itu dianggap sebagai yang paling serius dan sudah memiliki rencana jelas dari kelima OTT nasional yang telah diseleksi sejak Desember 2015 lalu.

Ongki sendiri menargetkan jika kerja sama dengan tiga OTT nasional ini akan dimulai pada bulan April 2016 mendatang. "Yang jelas untuk awal kita targetkan berjalan selama tiga bulan dan akan kami evaluasi (kualitatif maupun kuantitatif). Tapi secara overall masa binaannya bisa enam sampai 12 bulan," terang Ongki.

WHAT TO READ NEXT ?