CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 12 April 2016 10:00

Analisis prediksi Apple jual 15 juta unit iPhone SE tahun ini

iPhone SE akan menyumbangkan banyak uang untuk Apple.

Analisis prediksi Apple jual 15 juta unit iPhone SE tahun ini

Techno.id - Industri ponsel memang cepat berubah, sepanjang minggu ini banyak kabar yang menyebutkan jika penjualan iPhone SE tidak ada peningkatan signifikan setelah rilisnya. Namun minggu ini semua berubah, hampir semua toko online Apple kehabisan stok iPhone SE untuk dikirimkan.

Bahkan, model 64GB iPhone SE harus melakukan penundaan selama dua minggu untuk pengiriman. Jika pengguna ingin dikirimkan lebih cepat, Apple mengirimkan biaya tambahan untuk itu. Tak hanya itu, banyak pengguna juga mengeluhkan kehabisan stok di toko offline.

Sejalan dengan fenomena ini, Analisis RBC Capital Market, Amit Daryanani memprediksi ada 15 juta unit iPhone SE akan terjual tahun ini. Sehingga menambah penjualan iPhone berukuran 4 inci menjadi 40 juta unit terjual pada tahun 2016.

Adanya iPhone SE, Daryanani mengatakan, Apple akan mendapatkan keuntungan sebesar 35 persen dan akan meraup keuntungan $6,8 juta untuk tahun 2016. Jelas saja Apple meraup keuntungan karena minggu ini saja permintaan untuk iPhone SE melampaui pasokan yang disediakan Apple.

WHAT TO READ NEXT ?