Analis prediksi harga Apple Car capai Rp 739 juta!

Analis prediksi harga Apple Car capai Rp 739 juta!

Techno.id - Dewasa ini, mobil listrik Apple sukses menjadi topik panas di sejumlah kalangan. Mereka pun mulai bertanya-tanya, berapa perkiraan harga yang bakal dibanderol perusahaan berlogo apel tergigit itu untuk proyek bernama Apple Car ini?

Menurut perusahaan analis teknologi Jefferies and Co., Apple Car setidaknya akan dibanderol dengan harga USD 55.000. Jika dikalkulasikan ke dalam kurs rupiah saat ini (Rp 13.500), maka harga Apple Car bisa mencapai sekitar Rp 739 juta.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (18/10), perusahaan itu menambahkan, USD 55.000 yang dimaksud ialah harga rata-rata. Artinya, Apple Car diprediksi akan hadir dalam beberapa varian yang ketika dijumlahkan seluruhnya, harganya akan setinggi itu.

Sama halnya dengan Apple Watch, perusahaan itu memprediksi jika nantinya Apple akan mampu menjual 200.000 unit Apple Car di peluncuran perdananya. Sementara itu, Apple menargetkan proyek besarnya ini rampung di tahun 2019 mendatang.

Menariknya, Jefferies and Co. cukup yakin bahwa Apple Car nantinya juga bakal mampu mengalahkan mobil listrik dari jajaran Tesla. Kurangnya pengalaman Apple di industri otomotif ternyata tidak terlalu dipermasalahkan oleh para analis.

Jadi, apakah Anda setuju dengan argumen para analis tersebut?

(brl/red)