Google Maps kini bisa ganti nama tempat

Google Maps kini bisa ganti nama tempat

Techno.id - Jika Anda telah memperbarui aplikasi Google Maps pada perangkat Android, Anda bisa perhatikan fitur baru yang telah ditambahkan Google pada aplikasi ini.

Dilansir oleh BGR.com (31/07/15), kini aplikasi Google Maps memungkin Anda untuk mengedit nama tempat atau lokasi pada peta, kemudian menyimpannya ke akun pribadi Anda dan mencari tempat tersebut jika Anda memerlukannya.

Google Maps kini bisa ganti nama tempat

Hal ini berguna untuk sejumlah alasan, misalnya jika Anda lupa nama tempat, kini Anda bisa menggantinya dengan nama yang mudah untuk Anda ingat. Nah, Anda juga bisa menandai tempat tersebut dengan sebuah pin.

Untuk bisa mencicipi fitur baru ini, Anda bisa lakukan dengan cara sederhana yakni buka Google Maps kemudian cari alamat yang Anda tuju atau bisa Anda tandai dengan sebuah pin. Kemudian, sentuh nama tempat, kemudian Anda sentuh menu vertikal dan pilih 'edit'.

Sebelumnya, Google Maps juga memberikan fitur untuk aplikasi mobile dan web yang disebut 'timeline'. Fitur ini memuat semua history perjalanan, Sehingga Anda bisa melihat kembali rute perjalanan yang sudah Anda datangi.

(brl/red)