Akahkah pesawat bertenaga listrik juga lahir dari Tesla?

Akahkah pesawat bertenaga listrik juga lahir dari Tesla?

Techno.id - Bicara soal mobil listrik, maka nama pertama yang akan diingat adalah Tesla Motors. Ya, tak bisa dipungkiri bahwa fakta ini memang tak lepas dari ide-ide cemerlang yang dicetuskan oleh Elon Musk, orang nomor satu di Tesla.

Sejak dikenal publik, pria yang juga berprofesi sebagai bos SpaceX itu kerap mengeluarkan berbagai ide kontroversi. Jadi, tak heran rasanya jika Musk mengungkapkan niatnya untuk membuat pesawat bertenaga listrik di masa depan.

Mengutip laman Engadget (05/02), niat tersebut sejatinya sudah diungkapkan Musk sejak tahun lalu. Namun baru-baru ini, pria 44 tahun itu kembali menyinggung keseriusan bahwa teknologi pesawat berenergi terbarukan mungkin bukanlah sekadar ide.

Dalam sebuah wawancara di Texas A&M, Musk sempat ditanya soal ide cemerlang miliknya untuk masa depan. Musk kemudian menjawab bahwa ia sedang memikirkan pesawat jet listrik yang dapat mendarat dan terbang secara vertikal.

"Saya rasa, saya memiliki sesuatu yang mungkin sudah dekat dengan itu (teknologi pesawat listrik). Dan terus terang saya cukup tergoda untuk melakukan sesuatu lebih banyak tentang hal itu," ujar Musk.

Kala itu, Musk masih enggan menjelaskan lebih detail terkait ide yang sedang dipikirkannya itu. Kendati demikian, para hadirin yang berada di sana langsung menyambut ide Musk dengan tepuk tangan yang cukup meriah.

Tentu saja, mengucapkan tidak semudah melakukan. Setidaknya hal ini juga akan berlaku bagi Musk maupun tim-tim pengembang Tesla dan SpaceX jika ke depannya memang akan mengembangkan pesawat jet tanpa polusi tersebut.

(brl/red)