8 Produk berfaedah Google yang jarang diketahui banyak orang

8 Produk berfaedah Google yang jarang diketahui banyak orang

Techno.id - Tak banyak yang mengetahui jika Google (salah satu divisi bisnis Alphabet) mempunyai banyak produk, baik itu berupa jasa maupun barang. Sebagian besar produk atau layanan yang berhasil diciptakan oleh Google tersebut tak cukup terkenal seperti Google Search atau Google Map, tapi sebenarnya mempunyai faedah yang cukup besar bagi kehidupan pengguna.

Nah, salah satu produk tak cukup terkenal dari Google yang terungkap baru-baru ini adalah Compare. Layanan pembanding keuangan itu baru-baru ini ramai dibicarakan karena akan resmi ditutup pada bulan Maret mendatang.

Nah, selain Compare sebenarnya masih banyak produk Google yang berfaedah tapi tak terekspos atau kurang terkenal. Apa saja produk-produk tersebut? Berikut Techno.id berikan 8 diantara produk-produk tak terkenal namun bermanfaat dari Google yang patut Anda ketahui seperti dikutip dari BusinessInsider (26/2/16).

Google nGrams

Google nGrams merupakan layanan dari Google yang memungkinkan Anda mencari kata dari sekitar 5,2 juta judul buku yang diterbitkan antara tahun 1500 hingga 2008. Dengan layanan keren ini, Anda bisa melihat bagaimana kata-kata yang telah digunakan dalam sebuah judul berubah mengalami perubahan makna dan bentuk hingga saat ini.

8 Produk berfaedah Google yang jarang diketahui banyak orang

Google Scholar

Anda seorang mahasiswa yang sedang menempuh tugas akhir alias skripsi? Jika iya, maka Google Scholar adalah layanan yang sangat cocok untuk Anda karena Google Scholar akan membantu Anda mencari informasi dalam sebuah jurnal profesional atau artikel ilmiah terpercaya dan berlisensi.

Google Express

Layanan ini memungkinkan Anda mendapatkan pengiriman barang ekspres atau disaat hari yang sama dengan waktu pengiriman, termasuk buah-buahan dan sayuran. Sayangnya, layanan ini tak tersedia di seluruh wilayah dunia. Ya, layanan Google Express hanya tersedia di kota-kota besar Amerika seperti San Fransisco, Boston, Washington DC, dan Chicago.

8 Produk berfaedah Google yang jarang diketahui banyak orang

(brl/red)