CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 4 Desember 2015 20:00

2GB jadi kuota terfavorit orang Indonesia

Kuota favorit orang Indonesia ternyata masih rendah jika dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara

2GB jadi kuota terfavorit orang Indonesia

Techno.id - Ericsson Mobile Report 2015 baru saja merilis sebuah laporan terbaru yang mengatakan bahwa 2GB adalah besaran kuota internet terfavorit di Indonesia. Menurut laporan tersebut, kegemaran orang Indonesia itu ternyata sama dengan orang Australia.

Kendati begitu, kuota sebesar 2GB masih relatif kecil jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga di Asia Tenggara dan Oceania. Laporan itu memaparkan, rata-rata Asia Tenggara lebih menyukai kuota sebesar 2,1GB hingga 5GB.

Lalu, jenis paket internet seperti apa yang paling digemari di Indonesia? Menurut laporan tersebut, orang Indonesia lebih gemar dengan internet broadband bertipe service-based, duration-based, dan pay-per-use.

"Jika konsumen berlangganan paket mobile broadband yang tidak sesuai dengan pola penggunaan mereka, konsumen akan memiliki persepsi rendah tentang ketertarikan dan kemampuan mereka untuk membeli paket tersebut," ujar Head of CU Indonesia and Timor Leste Ericsson, Thomas Jul sebagaimana dikutip dari Merdeka, Kamis (03/12).

"Operator seluler sebenarnya memiliki kesempatan untuk merekomendasikan paket yang paling ideal bagi konsumen. Hal itu akan membantu meningkatkan kepuasan konsumen dan persepsinya tentang harga," imbuhnya.

Sementara itu, Ericsson Mobile Report 2015 juga memaparkan bahwa salah satu faktor pendorong meningkatnya penggunaan kuota adalah video mobile. Diharapkan, video streaming pada tahun 2021 sudah mampu berkontribusi sebesar 70 dari semua trafik mobile data secara global.

WHAT TO READ NEXT ?