CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 28 Maret 2016 16:24

Wah, startup Indonesia mulai jelajahi negeri Hindustan

ADSKOM telah mengumumkan ekspansi tim dan layanannya ke India.

Wah, startup Indonesia mulai jelajahi negeri Hindustan

Techno.id - Perusahaan teknologi asal Indonesia yang mengolah purchase intent data, ADSKOM telah mengumumkan ekspansi tim dan layanannya ke India. Negara sebuah pasar e-commerce yang sedang berkembang pesat sehingga merupakan lingkungan ideal untuk mengembangkan bisnis dan juga tim engineer perusahaan.

Ini merupakan langkah terbesar ADSKOM setelah menerima investasi seri A dari Geniee, Convergence Ventures, dan East Ventures pada bulan Juli 2015. Dibangun oleh dua Co-Founder asal Indonesia yakni Italo Gani (CEO di Asia Tenggara) dan Daniel Armanto (CTO), ADSKOM juga memiliki tim di Amerika Serikat, Rusia, Singapura, dan India.

Menurut firma riset pemasaran, media, dan commerce digital eMarketer, pasar iklan digital India akan melampaui angka USD 1 miliar atau sekitar Rp 13 triliun di tahun 2016. Iklan display digital mendominasi industri di negara tersebut, mewakili lebih dari 60 persen total pengeluaran iklan digital di India.

Menariknya, industri iklan digital tersebut memperlihatkan pertumbuhan terus berkala sebesar 20 persen setiap tahunnya. Transaksi programmatic advertising diprediksi akan mengambil lebih dari 65 persen hingga 70 persen pangsa pasar dari seluruh pembelian iklan di India.

"ADSKOM melihat kesempatan luar biasa pada sektor e-commerce India yang sedang berkembang pesat. India memiliki ukuran pasar yang tepat dan masih berada di periode pertumbuhan. Dari perspektif ini, India adalah negara terbaik sebagai destinasi operasi kami selanjutnya," ujar Italo.

Perusahaan yakin bahwa mereka siap berekspansi ke India setelah membukukan pertumbuhan fantastis di Indonesia pada tahun 2015. ADSKOM berhasil membangun bisnis yang saling menguntungkan dengan sejumlah pemain e-commerce besar di Indonesia sebagai klien dan mitra data, dan omzetnya pun bertumbuh dua kali lipat setiap kuartalnya.

ADSKOM merasa ini adalah waktu yang tepat untuk mereplikasikan sistem bisnisnya ke pasar India. Dengan 50 anggota tim di dalam negeri, ADSKOM Indonesia akan memberikan dukungan untuk aktivitas bisnis di India dan secara paralel mempersiapkan tim lokal di sana.

WHAT TO READ NEXT ?