Wah, startup Indonesia mulai jelajahi negeri Hindustan
ADSKOM telah mengumumkan ekspansi tim dan layanannya ke India.

Techno.id - Perusahaan teknologi asal Indonesia yang mengolah purchase intent data, ADSKOM telah mengumumkan ekspansi tim dan layanannya ke India. Negara sebuah pasar e-commerce yang sedang berkembang pesat sehingga merupakan lingkungan ideal untuk mengembangkan bisnis dan juga tim engineer perusahaan.
Ini merupakan langkah terbesar ADSKOM setelah menerima investasi seri A dari Geniee, Convergence Ventures, dan East Ventures pada bulan Juli 2015. Dibangun oleh dua Co-Founder asal Indonesia yakni Italo Gani (CEO di Asia Tenggara) dan Daniel Armanto (CTO), ADSKOM juga memiliki tim di Amerika Serikat, Rusia, Singapura, dan India.
Menurut firma riset pemasaran, media, dan commerce digital eMarketer, pasar iklan digital India akan melampaui angka USD 1 miliar atau sekitar Rp 13 triliun di tahun 2016. Iklan display digital mendominasi industri di negara tersebut, mewakili lebih dari 60 persen total pengeluaran iklan digital di India.
Menariknya, industri iklan digital tersebut memperlihatkan pertumbuhan terus berkala sebesar 20 persen setiap tahunnya. Transaksi programmatic advertising diprediksi akan mengambil lebih dari 65 persen hingga 70 persen pangsa pasar dari seluruh pembelian iklan di India.
"ADSKOM melihat kesempatan luar biasa pada sektor e-commerce India yang sedang berkembang pesat. India memiliki ukuran pasar yang tepat dan masih berada di periode pertumbuhan. Dari perspektif ini, India adalah negara terbaik sebagai destinasi operasi kami selanjutnya," ujar Italo.
Perusahaan yakin bahwa mereka siap berekspansi ke India setelah membukukan pertumbuhan fantastis di Indonesia pada tahun 2015. ADSKOM berhasil membangun bisnis yang saling menguntungkan dengan sejumlah pemain e-commerce besar di Indonesia sebagai klien dan mitra data, dan omzetnya pun bertumbuh dua kali lipat setiap kuartalnya.
ADSKOM merasa ini adalah waktu yang tepat untuk mereplikasikan sistem bisnisnya ke pasar India. Dengan 50 anggota tim di dalam negeri, ADSKOM Indonesia akan memberikan dukungan untuk aktivitas bisnis di India dan secara paralel mempersiapkan tim lokal di sana.
HAVE YOU READ THIS?
WHAT TO READ NEXT ?
-
Permudah 850 ribu pengguna, Doku sediakan aplikasi mobile
STARTUP 28 Maret 2016 14:00 -
Optimis berkembang, Influlancer segera buka peluang terima investor
STARTUP 28 Maret 2016 14:00 -
Carousell sulap Pasar Santa menjadi surga barang bekas selama 3 hari
STARTUP 25 Maret 2016 10:00 -
Cari buzzer buat endorsement? Cobain deh Influlancer.com
STARTUP 24 Maret 2016 18:00 -
Berapa sih kisaran harga hotel favorit orang Indonesia?
STARTUP 24 Maret 2016 18:00 -
Puas layani Indonesia, Zen Rooms berekspansi ke 4 negara lain
STARTUP 24 Maret 2016 17:00 -
Uber luncurkan bug dan bayar hacker, untuk apa?
STARTUP 24 Maret 2016 12:00 -
Yuk manfaatkan situs lokal ini untuk rekrut pegawai dengan mudah!
STARTUP 23 Maret 2016 22:00 -
Pasca berubah dari TokoBagus.com, bagaimana perkembangan OLX kini?
STARTUP 23 Maret 2016 20:00 -
Produk apa yang paling disukai online shopper?
STARTUP 23 Maret 2016 13:00 -
Mau belanja nyicil lewat Super Cintaku? Begini caranya
STARTUP 23 Maret 2016 12:00 -
Asyik, banyak barang gampang dicicil tanpa kartu di MatahariMall
STARTUP 23 Maret 2016 11:00 -
MatahariMall bikin promo belanja nyicil tanpa kartu kredit
STARTUP 22 Maret 2016 23:11 -
Ezytravel perpanjang promo wisata ke Korea Selatan
STARTUP 22 Maret 2016 10:40 -
Alibaba ingin bawa virtual reality ke e-commerce, untuk apa?
STARTUP 21 Maret 2016 21:00