CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 6 November 2015 19:51

Tambah matang, Kaskus hadirkan fasilitas pembayaran jual beli

Brankas merupakan rekening bersama resmi Kaskus yang menawarkan keamanan bertransaksi.

Tambah matang, Kaskus hadirkan fasilitas pembayaran jual beli

Techno.id - Tepat di perayaan hari jadinya yang ke 16 tahun, Kaskus Indonesia yang dikenal sebagai startup yang dikenal sebagai komunitas online pertama meluncurkan Brankas yakni fasilitas untuk menjembatani proses pembayaran antara seller dan buyer yang bertransaksi di Jual Beli.

Andrew Darwis, Founder dan Chief Community Officer Kaskus mengatakan peluncuran ini bertujuan untuk menjamin kepercayaan serta keamanan Kaskuser dalam melakukan jual beli di Kaskus.

Berbeda dengan sebelumnya, Brankas merupakan rekening bersama resmi Kaskus yang menawarkan keamanan bertransaksi. Kaskuser dapat menikmati sistem pembayaran tanpa biaya tambahan, lebih mudah digunakan serta lebih terpercaya karena merupakan sistem resmi dari Kaskus.

Penggunaan nama Brankas sendiri yaitu merupakan representasi dari keamanan di mana orang biasanya mempercayai penyimpanan uangnya di sana. Dengan penamaan ini, Kaskus berharap semua seller dan buyer juga merasa nyaman dan percaya untuk menggunakan RekBer Kaskus (BranKas) sebagai salah satu alternatif pembayaran di Jual Beli Kaskus.

Lebih lanjut, BranKas bisa digunakan oleh Registered Seller, penjualan yang telah terdaftar di Kaskus dan Verified Seller. Namun untuk saat ini Brankas hanya bisa digunakan menggunakan Klik BCA dengan minimal transaksi Rp10.000.

Ardyanto Alam, VP-Head of Product Management mengungkapkan bahwa ke depannya pihaknya terus menambah layanan dengan perbankan lainnya.

Untuk pembeli yang tidak memiliki Klik BCA dapat mengontak seller langsung dan menanyakan layanan pembayaran lainnya seperti transfer ataupun COD.

Setiap transaksi yang dilakukan, seller akan menanggung Rp1.650 dan tidak ada pungutan untuk buyer.

WHAT TO READ NEXT ?