CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 28 April 2016 12:00

Shopee blusukan ke kampus-kampus demi temukan bibit entrepreneur muda

Shopee mengumumkan komitmen penyediaan dana sebesar Rp 100 miliar dalam bisnisnya.

Shopee blusukan ke kampus-kampus demi temukan bibit entrepreneur muda

Techno.id - Pertumbuhan e-commerce tengah digarap oleh semua pihak di Indonesia. Penyedia aplikasi mobile social marketplace Shopee ingin ikut ambil bagian dalam inisiatif mendorong pertumbuhan e-commerce tanah air.

Perusahaan itu mengumumkan komitmen penyediaan dana sebesar Rp 100 miliar dalam bisnisnya. Dana itu disediakan demi merangsang kelahiran lebih banyak entrepreneur muda Indonesia dan mendukung mereka yang telah memulai bisnis, terutama dalam industri kreatif.

“Pengusaha muda ketika memulai sebuah bisnis biasanya menghadapi 3 tantangan terbesar, yaitu pengetahuan tentang bisnis, teknologi, dan modal. Dengan investasi Rp. 100 Milyar ini, Shopee meluncurkan Young Entrepreneur Program," kata Chris Feng, CEO Shopee.

Peserta Shopee Campus Competition
© 2016 techno.id/Denny Mahardy

Program anyar ini diklaim sebagai bentuk komitmen jangka panjang untuk mendukung pengusaha muda di Indonesia untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka secara online. Shopee pun blusukan ke kampus-kampus supaya menemukan benih pengusaha muda seluruh Indonesia.

“Kampus merupakan fokus utama kami dalam menjalankan inisiatif ini. Salah satu yang sedang dijalankan adalah Shopee Campus Competition, yang dimulai sejak Maret 2016 lalu,” jelas Chris selepas acara peluncuran program inisiatif perusahaannya.

Shopee mengklaim sudah ada 230 mahasiswa dari 89 universitas seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dalam program Shopee Campus Competition dengan mengirimkan ide bisnis mereka. Para peserta bakalan mendapatkan pelatihan dari tim Shopee.

Setelah melewati pelatihan secara profesional dan mencoba berjualan melalui platform Shopee selama 2 bulan terakhir, akan ditentukan pemenangnya di akhir April. Pemenang akan mendapatkan Shopee Young Entrepreneur Fund, yaitu modal untuk mengembangkan bisnis mereka lebih jauh.

 

WHAT TO READ NEXT ?