Gandeng JNE, Shopee jangkau layanan gratis ongkir ke daerah timur

Gandeng JNE, Shopee jangkau layanan gratis ongkir ke daerah timur

Techno.id - Guna memberikan kemudahan dalam melakukan pengiriman logistik ke seluruhwilayah Indonesia, Shopee menggandeng JNE sebagai partner dalam layanan Gratis Ongkos Kirim. Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee mengatakan kerjasama ini dilakukan karena melihat JNE sebagai peyedia jasa logistik yang mampu menjangkau pengiriman sekitar 5000 titik layanan dari tingkat kota hingga kecamatan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa, JNE memegang peranan penting dalam proses jual beli di Shopee karena keamanan penjual dan pembeli diatur dalam fitur Garansi Shopee.

Sementara itu, Eri Palgunadi, Vice President of Marketing JNE mengatakan,Pekerjaan rumah di dunia logistik yaitu harga ongkos kirim ke daerah timur lebih mahal dari harga barangnya. Bahkan harga dari luar negeri bisa sama dengan daerah timur. Dengan adanya program Gratis Ongkir ini seharusnya akan membuat merchant-merchant lebih bersemangat.

Terkait bentuk kerjasama yang dilakukan Eri mengungkapkan, Industri e-commerce sedang berkembang dan kami butuh positioning. Dengan kerjasama dengan Shopee kami punya langkah ke depan membangun untuk e-commerce ke daerah timur.

Untuk program Gratis Ongkos Kirim ini, pihaknya mengatakan memberlakukan untuk semua kategori produk dan tanpa batasan jumlah maupun massa pengiriman.

Dengan kemitraan yang terjalin, dikatakannya bisa menjadi salah satu poin penting dalam mengembangkan dan memperkuat ekosistem e-commerce dan mempermudah akses publik menikmati layanan belanja online.

(brl/red)