CONNECT WITH US
Syakur Usman |
 29 April 2016 13:25

Santainya William Tanuwijaya tanggapi rumor fundraising Tokopedia

William Tanuwijaya mengaku saat ini Tokopedia tidak membutuhkan pendanaan baru.

Santainya William Tanuwijaya tanggapi rumor fundraising Tokopedia

Techno.id - Rumor fundraising e-commerce nomor satu di Indonesia, Tokopedia, sebesar US$ 147 juta di tahun ini, seperti ditulis portal Techinasia.com medio April ini, hanya ditanggapi santai oleh William Tanuwijaya, Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia.

Dijumpai di Indonesia E-Commerce Summit & Expo 2016, BSD City, Tangerang, Jumat (29/4), kepada Merdeka.com, William mengaku saat ini Tokopedia tidak membutuhkan pendanaan baru, karena secara keuangan perseroan masih memiliki pendanaan cukup, seperti hasil pendanaan dari Softbank dan Sequoia sebesar US$ 100 juta di 2014.

“Nggak. Sejauh ini saya tahunya dari media. Yang bocor-bocor baru itu. Hebat media sekarang. Kan banyak rumor, nantilah. Ditunggu saja bocoran-bocoran berikutnya,” ujar William kepada Merdeka.com.

Tokopedia berdiri pada 6 Februari 2009 setelah selesainya pembuatan akta perusahaan PT Tokopedia oleh Victor Fungkong, William Tanuwijaya, dan Leontinus Alpha Edison. Pada periode 2010-2013, Tokopedia mendapat beberapa kali pendanaan dari beberapa investor asing, seperti East Ventures, Netprice, dan CyberAgent.

Kata William, tahun ini Tokopedia focus pada dua hal, yakni inovasi dan teknologi. Misalnya dalam hal inovasi, Tokopedia menyediakan pembayaran offline dalam transaksi belanja. Sebab masih banyak orang Indonesia yang belum memiliki rekening bank (nasabah). Dengan inovasi pembayaran offline bekerja sama dengan gerai-gerai ritel modern, masyarakat Indonesia yang tidak punya rekening bank bisa menikmati belanja online.

“Tokopedia selalu berinovasi untuk kebutuhan rakyat Indonesia. Itulah perjuangan Tokopedia,” katanya.

WHAT TO READ NEXT ?