CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 15 September 2015 07:00

Raih pendanaan Series A, HappyFresh dapat suntikan Rp171 miliar

"Kami tak sabar untuk memanfaatkan jaringan kuat mereka guna mengembangkan jejak kami di Asia Tenggara."

Raih pendanaan Series A, HappyFresh dapat suntikan Rp171 miliar

Techno.id - HappyFresh, startup yang melayani pembelian sayur segar berbasis online, baru saja mendapatkan pendanaan Series A dengan nominal mencapai Rp171 miliar. Nama-nama besar yang memberikan dukungan pada startup asal Jakarta itu ialah Vertex Venture, Sinar Mas Digital Venture (SMDV), serta sekelompok investor lain yang terdiri dari Asia Venture Group, BeeNext, Ardent Capital, 500 Startups dan Cherry Ventures.

"Kami tak sabar untuk memanfaatkan jaringan kuat mereka guna mengembangkan jejak kami di Asia Tenggara," terang Chief Executive Officer HappyFresh, Markus Bihler, seperti dikutip dari DigitalNewsAsia.com (15/09/15).

Sementara itu, pihak Vertex Ventures juga mengapresiasi sepak terjang HappyFresh. Sebagaimana diutarakan Managing Director mereka, Joo Hock Chua, model bisnis yang dijalankan HappyFresh berpeluang untuk lebih berkembang dengan lebih mudah dan cepat.

"Ini adalah model bisnis yang jelas-jelas menguntungkan baik supermarket maupun konsumen," kata Hock Chua yang bakal bergabung di tatanan petinggi HappyFresh.

HappyFresh sendiri didirikan pada Oktober 2014. Startup ini hadir guna memberikan kemudahan berbelanja dalam waktu yang singkat tanpa perlu keluar rumah. Di Indonesia, HappyFresh sudah mempunyai jaringan yang kuat di wilayah Jakarta, Bekasi, maupun Tangerang. Sementara di luar, HappyFresh sudah melebarkan sayap operasinya ke Malaysia, Thailand, dan Taiwan.

 

WHAT TO READ NEXT ?