CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 21 Februari 2016 17:00

Didukung penuh pemkot, Qlue siap go nasional

Terdapat sekitar 30 lebih komunitas telah bergabung dengan Qlue yang memiliki concern pada hal sosial, lingkungan dan fasilitas umum.

Didukung penuh pemkot, Qlue siap go nasional

Techno.id - Dirilis sejak tahun 2015, Qlue, wadah aplikasi penyampai aspirasi masyarakat ibukota telah mencapai jumlah 300 ribu pengguna dengan unduhan dari iOs dan Android. Pihaknya menargetkan 2 juta pengguna dapat diraih hingga akhir tahun.

Muhammad Agung Prabowo, Marketing Communication Executive Qlue mengatakan, "Jumlah pengguna yang ada masih sekitar 2 persen dari jumlah penduduk Jakarta. Kami pengen seluruh warga Jakarta mengetahui Qlue agar menempatkan seluruh laporan keluhan yang tak terdengar oleh pemerintah bisa terdengar."

Upaya yang dilakukan untuk mencapai target 2 juta pengguna hingga akhir tahun, disampaikan Agung yakni melalui pendekatan diri ke komunitas, instansi, dan korporasi. Seperti diketahui terdapat sekitar 30 lebih komunitas telah bergabung dengan Qlue yang memiliki concern pada hal sosial, lingkungan dan fasilitas umum.

Qlue menyediakan 20 fitur beberapa diantaranya mengenai kemacetan, makanan tak higienis, kriminal, sampah, banjir, kebakaran, jalan rusak, pengemis, parkir liar, fasilitas umum, kaki lima liar, joki 3 in 1 dan kawasan bebas rokok.

Ke depannya, Agung mengatakan akan mengupayakan Qlue bisa diakses di kota lainnya. "Saat ini sedang berusaha approach ke kota lain seperti Bekasi, Bandung, Cimahi, Tangerang. Namun masih menunggu apakah mereka mau terbuka seperti Jakarta karena dengan demikian semua bisa terpantau",ungkapnya.

Bahkan pihaknya mengungkapkan bahwa Qlue mendapat dukungan penuh dari Basuki Tjahya Purnama atau yang biasa disapa Ahok selaku Gunernur DKI Jakarta. "Pak Ahok sempat bilang Qlue harus dinasionalkan. Target kita bukan hanya Jakarta. Semoga Qlue bisa terbuka untuk daerah lain",papar Agung.

 

WHAT TO READ NEXT ?