Penjualan Lazada di Asia Tenggara tembus USD 1,3 miliar

Ilustrasi Lazada © 2016 lazada.co.id
Techno.id - Lazada Group memperkuat posisinya sebagai destinasi belanja dan berjualan online serta perusahaan e-commerce nomor satu di Asia Tenggara dengan mencatat pertumbuhan bisnis tahunan. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang keempat di bulan Maret, Lazada mengumumkan Gross Merchandise Value (GMV) tahunan senilai USD 1,3 miliar di keenam cabangnya yang tersebar di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.
Pertumbuhan Lazada didukung oleh pertumbuhan mobile dan semakin luasnya rangkaian produk, yang sejalan dengan komitmennya dalam membangun operasi logistik untuk menghadirkan pengalaman konsumen yang lebih baik.
- Lazada raih orderan hingga 300 persen di Harbolnas Lazada Indonesia berhasil meraih penjualan signifikan dari Hari Belanja Online Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 10 hingga 12 Desember
- Rayakan euforia ulang tahun ke-4, Lazada hadirkan Birthday Sale Menginjak tahun ke 4, Lazada menyelenggarakan program Birthday Sale mulai tanggal 15 hingga 18 Maret 2016
- Lazada luncurkan aplikasi Seller Center untuk perangkat Android Lazada mengembangkan bisnis jual beli online dengan menghadirkan sebuah aplikasi Lazada Seller Center.
Kontribusi mobile terhadap GMV mencapai 60 persen pada akhir 2015 seiring dengan semakin banyaknya konsumen yang berbelanja melalui perangkat mobile. Aplikasi Lazada Android dan iOS telah diunduh hampir sebanyak 30 juta kali di periode yang sama, didukung oleh fitur inovatif terbaru dan penawaran eksklusif yang menarik banyak bagi pengguna baru.
Konsumen di Lazada menikmati akses pilihan terhadap 16 juta produk lokal, internasional, dan eksklusif. Ini merupakan peningkatan signifikan sebesar 900 persen dari kuartal satu hingga kuartal empat pada tahun 2015, seiring dengan pertumbuhan marketplace Lazada yang hampir mencapai 40.000 sellers.
Baik konsumen maupun sellers juga turut merasakan keuntungan dari fokus Lazada dalam mengembangkan kapabilitas logistiknya. Pada akhir tahun 2015, Lazada telah mengoperasikan 10 fulfillment centers, lebih dari 80 pusat distribusi, dan armada last-mile Lazada Express, didukung oleh kemitraan dengan lebih dari 100 perusahaan logistik di wilayah tersebut.
RECOMMENDED ARTICLE
- Harga kurang dari sejuta, smartphone lokal ini punya fitur USB OTG
- Sudah bisa dibeli online, berapa harga Samsung Galaxy J3 di Indonesia?
- Rayakan euforia ulang tahun ke-4, Lazada hadirkan Birthday Sale
- Ini kebiasaan unik orang Surabaya dan Bandung saat belanja online
- Lazada gelar roadshow jeLazada di empat kota besar Indonesia
HOW TO
-
Cara menjalankan aplikasi dan game Windows di Android menggunakan Winlator terbaru di 2025
-
Cara record Zoom di laptop dan MacBook yang simpel dan mudah, sekaligus trik merangkum meeting pakai A
-
5 Langkah preventif merawat baterai HP di tengah musim pancaroba 2025, ternyata ini yang bikin rusak
-
Cara mengetahui dan memeriksa jumlah siklus baterai iPhone terbaru 2025, ini 5 langkah merawatnya
-
Cara menghentikan baterai laptop agar tidak terisi daya di atas 80% di Windows 11, ini alasannya
TECHPEDIA
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua