CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 21 September 2015 14:00

Pelaku startup berebut pendanaan Rp5 miliar di ajang Start-UP terbaru

"Mudah-mudahan, program ini bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk mengikuti jejak para pengusaha."

Pelaku startup berebut pendanaan Rp5 miliar di ajang Start-UP terbaru

Techno.id - Salah satu serial dokumenter/reality show prestisius, Start-UP, segera memasuki season ketiganya. Di season terbaru ini, kompetisi dijamin bakal lebih seru. Sebab, puluhan entrepreneur akan bersaing demi menjadi kontestan terpilih yang berhak mendapatkan pendanaan sebesar Rp5 miliar.

Tak hanya itu, para finalis nantinya juga berkesempatan untuk menarik perhatian investor dari Silicon Valley pada Januari 2016 mendatang di konferensi Kauffman Fellows Summit Southeast Asia.

Dari rilis pers yang diterima tim Techno.id (21/09/15), ada lebih dari 50 kontestan yang bakal disaring sebelum mengikuti boot camp yang digelar di tiga kota berbeda, yaitu Jakarta, Yangon, dan Singapura. Adapun anggota dewan juri yang bakal terlibat di Start-UP Season 3 ini, yakni Leslie Loh (Managing Director Red Dot Ventures), Jeffrey Paine (Founding Partner Golden Gate Ventures), dan Hsu Kuan Hua (Principal GREE Ventures Asia).

Start-UP Season 3 ini diklaim tak cuma bermanfaat bagi pengusaha, tetapi juga bagi pemirsa. Pasalnya, mereka akan menjadi saksi bagaimana para pelaku startup digembleng untuk menjadi entrepreneur yang matang. Kemampuan kontestan, mulai dari leadership sampai dalam mencanangkan business plan, bakal diasah di sini oleh para mentor yang sudah berpengalaman.

"Dengan kombinasi yang baik dari ide-ide inovatif dan model bisnis yang diusung, program Start-UP memungkinkan Channel NewsAsia untuk menyediakan platform yang menampilkan beberapa dari pemikiran bisnis luar biasa, dan, mudah-mudahan, program ini bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk mengikuti jejak para pengusaha," demikian pesan Yong Chung Jin, Vice-President MediaCorp.

Apakah startup Anda yang layak memperoleh suntikan modal sebesar Rp5 miliar itu? Daftar saja di startup.channelnewsasia.com/join sebelum 18 Oktober 2015.

WHAT TO READ NEXT ?