CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 18 September 2015 21:00

Kompetisi Startup di Surabaya, janjikan perjalanan ke Silicon Valley

Startup Sprint akan memilih sepuluh finalis yang berkesempatan mendapat pendampingan para mentor berpengalaman.

Kompetisi Startup di Surabaya, janjikan perjalanan ke Silicon Valley

Techno.id - Start Surabaya bersama PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTEK) menggelar kompetisi Startup Sprint. Kompetisi itu digelar khusus bagi perusahaan rintisan berbasis teknologi untuk mencari solusi yang bermanfaat dan menyelesaikan berbagai permasalahan besar negeri ini.

Startup Sprint membuka kesempatan bagi perusahaan rintisan digital yang berasal dari Surabaya untuk tumbuh menjadi perusahaan global. Terdapat lebih dari 60 Universitas di Surabaya yang merupakan sebuah tempat yang tepat untuk menciptakan ekosistem perusahaan rintisan teknologi yang dibangun oleh anak muda.

"Surabaya merupakan kota dengan modal yang sangat lengkap untuk mengembangkan industri kreatif dan teknologi, di mana anak muda dapat menjadi tulang punggung perekonomian daerah, bahkan nasional,” kata Nayoko Wicaksono, Representatif dari Group EMTEK dan Founder dari Seekmi.com.

Nayoko juga mengungkapkan posisi Surabaya sebagai kota pelabuhan yang banyak disinggahi pendatang dan memiliki punya talenta-talenta terbaik dari berbagai daerah di Indonesia. Anak muda Surabaya juga disebutkan memiliki daya juang yang tinggi untuk membawa perubahan melalui teknologi.

Startup Sprint akan memilih sepuluh finalis yang berkesempatan mendapat pendampingan para mentor berpengalaman. Mereka juga bakalan mendapatkan fasilitas untuk bekerja di coworking space terbaik di Surabaya, Forward Factory bersama dengan beberapa techno start up nasional terbaik.

Selain itu akan ada 3 tim terbaik yang akan mendapatkan hadiah senilai Rp 50 juta dan 7 tim lainnya mendapatkan Rp 25 juta. Khusus bagi pemenang utama Startup Sprint memberikan hadiah perjalanan ke Silicon Valley untuk berkunjung dan bertukar pengalaman dengan para pelaku industri teknologi kelas dunia.

WHAT TO READ NEXT ?