CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 31 Maret 2016 21:00

Pasca didukung pemerintah, ini gebrakan besar pertama Catfiz

Aplikasi chatting lokal itu berjanji untuk memperluas layanannya ke sistem operasi iOS bulan Mei mendatang.

Pasca didukung pemerintah, ini gebrakan besar pertama Catfiz

Techno.id - Catfiz bergerak cepat. Salah satu pemain Over The Top (OTT) lokal yang didukung oleh Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) itu bersiap untuk memperluas layanannya ke sistem operasi iOS pada Mei atau Juni 2016.

"Aplikasi Catfiz versi iPhone bisa digunakan pada Mei-Juni 2016. Jika hal itu terjadi, kami optimistis pengguna Catfiz akan bertambah dengan signifikan," ujar Direktur Utama PT Dunia Catfish Kreatif Media, Mochammad Arfan, kepada Antara (30/03/16).

Sejauh ini, Catfiz memang masih tersedia untuk Android saja, dengan jumlah unduhan lebih dari 1 juta kali. Alasan Arfan menyediakan Catfiz di platform bikinan Google itu untuk pertama kalinya karena penggunanya sangat luas.

"Pertumbuhan smartphone Android pesat. Bahkan di Indonesia, 90 persen masyarakat menggunakan Andorid," terangnya.

Tampilan dan fitur unggulan aplikasi Catfiz
© 2016 play.google.com


Kendati secara kasat dan fungsi mirip dengan WhatsApp dan BlackBerry Messenger (BBM), Catfiz punya keunggulan tersendiri. Salah satu fitur yang cukup menggiurkan adalah fitur grup yang bisa diisi oleh 2.000 user. Jumlah itu tentu sangat timpang dengan kapasitas WhatsApp, BBM, maupun Telegram.

"Catfiz justru membidik komunitas atau organisasi. Kami mencoba memberikan fasilitas itu sebab di messenger lain tidak bisa menampung grup dengan jumlah member yang besar. Justru itu yang menjadi kebutuhan orang Indonesia," tandasnya.

Aplikasi asal Kota Pahlawan ini diluncurkan pada November 2012 silam. Arfan sendiri bersama temannya, Jagad Hariseno, telah mempunyai ide untuk menciptakan instant messenger asli Indonesia sekitar Maret 2011.

Download Catfiz untuk Android bisa dilakukan langsung dari link berikut ini.

WHAT TO READ NEXT ?