CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 13 November 2015 14:00

Media Corp-KLN gelar kompetisi startup kelas internasional di Jakarta

Para pemenang kompetisi ini akan diumumkan malam ini pukul 19.00 WIB.

Media Corp-KLN gelar kompetisi startup kelas internasional di Jakarta

Techno.id - Startup sedang jadi isu yang menarik di industri teknologi. Banyak ajang digelar untuk memfasilitasi startup agar bisa tumbuh berkembang. Salah satunya adalah kompetisi Start Up Channel news Asia yang digelar Media Corp dan KapanLagi Network (KLN).

Di acara ini, peserta mengawali aktivitas kompetisi dengan sesi bootcamp program. Mereka yang terpilih diminta mempresentasikan produknya di hadapan peserta lain dan mentor yang disediakan Lithan Academy, lembaga pelatihan startup terkemuka dari Singapura.

Kompetisi ini merupakan ajang internasional. Sebab, pesertanya tak hanya datang dari Indonesia, beberapa startup dari negara lain seperti Malaysia dan Singapura ikut ambil bagian dalam acara Media Corp dan KLN ini.

BdB Audio Indonesia yang merupakan perusahaan rintisan asal tanah air ditunjuk untuk menyajikan informasi soal produknya. Arif Fajar Saputra dari BdB Audio Indonesia memaparkan berbagai detil produk dan bisnis yang dijalankannya di hadapan tiga mentor. Selepas itu, peserta lain diberikan kesempatan menanyai konsep bisnis perusahaan itu.

Perhelatan ini dibuat dalam situasi dan kondisi yang sangat kondusif dan santai supaya bisa membuat peserta menikmati semua proses yang berlangsung di dalamnya. Paska presentasi, peserta diberi kesempatan berdiskusi dengan mentor dalam tiga tim bentukan panitia.

Christian Halberg selaku Product Manager Lithan Academy memaparkan semua peserta yang berpartisipasi di Start Up Channel News Asia nantinya bakalan mendapat pembekalan soal strategi membuka pasar dan mencari pendanaan.

"Peserta berdiskusi dengan tiga mentor tersebut tentang berbagai cara soal mengembangkan bisnisnya," kata Christian di sela acara yang digelar di Hotel Morrisey, Jakarta Pusat, Jumat (13/11/2015).

Informasi yang diungkap salah satu peserta, Stefanie Kurniadi dari ceritaperut.com menyebutkan bahwa peserta terbaik dari ajang kompetisi ini akan dikirim ke Singapura. Di Negeri Singa, jawara Jakarta bakalan melanjutkan proses kompetisinya.

"Kabarnya, nanti dari sini yang ke pilih akan melanjutkan ke Singapura. Di sana ketemu deh sama peserta yang dari negara lain seperti yang sama diadakan di sini dan kalau yang menang dari sana dapat pendanaan," ujar Stefanie.

Ajang Start Up Channel News Asia diikuti oleh 14 peserta dari berbagai negara. Pemenang dari kompetisi ini rencananya bakalan diumumkan malam ini pukul 19.00 WIB.


WHAT TO READ NEXT ?