LepasKunci, tempat ideal sewa dan menyewakan mobil

LepasKunci, tempat ideal sewa dan menyewakan mobil

Techno.id - Menjamurnya bisnis online saat ini membuat Suhartanto Raharjo pun tak ketinggalan untuk menggeluti dunia bisnis yang sangat menjanjikan ini. Berbeda dengan pelaku bisnis online lainnya, Suhartanto justru menggarap lahan bisnis sewa dan menyewakan mobil berikut supirnya yang masih jarang di Indonesia.

Seperti dikutip dari TechInAsia, bisnis online yang dinamai LepasKunci ini menyediakan jasa penyewaan mobil dan sopir sekaligus membuka kesempatan bagi pemilik mobil yang tak digunakan untuk menyewakan mobilnya melalui situs ini. Suhartanto menjelaskan, meski konsep bisnis yang dijalankannya ini berisiko, tapi dia yakin setiap mobil beserta sopir yang disewakan dapat dipercaya.

LepasKunci, tempat ideal sewa dan menyewakan mobil

Khusus untuk menyewakan mobil, Suhartanto mengatakan bahwa dirinya memberlakukan sistem verifikasi yang cukup ketat kepada pemilik. Ya, setiap pemilik mobil akan diperiksa kelengkapan surat-suratnya terlebih dahulu. Bahkan, bagi pemilik mobil, Suhartanto mengharuskan mereka untuk meninggalkan KTP asli, SIM, dan dokumen perlengkapan lain sebagai jaminan. Selain itu, mobil yang hendak disewakan melalui LepasKunci wajib telah terlindungi asuransi. Begitu juga dengan sopir yang hendak menawarkan jasanya di situs ini, Suhartanto juga mengharuskan mereka untuk melengkapi data dan yang jelas para sopir harus memiliki surat lisensi mengemudi alias SIM.

LepasKunci, tempat ideal sewa dan menyewakan mobil

Saat ini situs LepasKunci memang masih belum menyediakan sistem yang mampu memudahkan konsumen untuk menyewa langsung mobil yang diinginkan melalui situs ini. Jadi, jika konsumen ingin menyewa mobil atau jasa sopir, maka konsumen harus memeriksa ketersediaan mobil dan menghubungi penyewa untuk memesan mobil yang diinginkan. Kendati demikian, Suhartanto menjanjikan dalam waktu dekat ini sistem penyewaan di situs garapannya akan diperbaiki dan dalam beberapa bulan ke depan aplikasi mobile untuk situs ini bisa segera diluncurkan.

LepasKunci, tempat ideal sewa dan menyewakan mobil

(brl/red)