CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 13 April 2016 14:00

Lazada sekarang tawarkan kirim barang instan pakai Go-Jek

Kedua perusahaan mengklaim kolaborasi yang dilakukannya diharapkan bisa menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen belanja online.

Lazada sekarang tawarkan kirim barang instan pakai Go-Jek

Techno.id - Kolaborasi dilakukan dua perusahaan berbasis internet, Lazada Indonesia dengan Go-Jek. Kedua perusahaan mengklaim kolaborasi yang dilakukannya diharapkan bisa menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen belanja online.

Florian Holm, co-CEO Lazada Indonesia menyebutkan saat ini masyarakat Indonesia sudah mulai terbiasa menggunakan transaksi online menggunakan aplikasi mobile. Ia mengungkap pilihan produk yang dibeli pelanggan Lazada lewat aplikasi sudah beranjak ke produk yang dipakai sehari-hari.

"Kolaborasi Lazada dengan GO-JEK akan memudahkan konsumen untuk memenuhi kebutuhan mereka akan beragam produk paling populer di Lazada Indonesia,” kata Florian di acara penandatanganan kerja sama dengan Go-Jek di kantor Lazada Indonesia.

Saat ini, aplikasi mobile Lazada yang tersedia di platform Android dan iOS sudah di-download hingga 20 juta download di enam negara Asia Tenggara. Pertumbuhan jumlah download aplikasi Lazada mencapai 500 persen dari kehadirannya pertama kali di tahun 2014.

"Di Indonesia sendiri, transaksi konsumen yang berbelanja menggunakan aplikasi memberikan kontribusi sekitar 60 persen," tambah Florian.

Lazada dan Go-Jek berangkat sebagai dua perusahaan yang memiliki fokus berbeda. Di tahun 2012, Lazada hadir sebagai website ritel belanja online, sedangkan Go-Jek pertama kali hadir dalam format call center. Saat ini kedua perusahaan memiliki fokus utama untuk menghadirkan layanan terbaik melalui aplikasi mobile.

"Kami terus berinovasi memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan semua pihak dapat merasakan manfaatnya dari pengalaman berbelanja online baru yang ditawarkan,“ kata Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer Go-Jek.

Kerja sama keduanya dilakukan lewat pengiriman produk khusus yang disediakan dalam promo Big App Sale yang digelar tanggal 14-17 April. Promo ini disediakan khusus bagi para pengguna aplikasi mobile Lazada dengan menawarkan berbagai produk pilihan dengan harga yang menarik.

Para pembeli di program ini dijanjikan bakalan menerima produk pilihannya hanya berselang beberapa jam setelah pemesanan. Untuk memastikan konsumen mendapatkan produknya di hari yang sama, Lazada Indonesia bekerja sama dengan Go-Jek untuk mengantarkan produk.

Konsumen Lazada dapat melakukan pembelian beberapa produk tertentu mulai pukul 9 pagi. Setelah pembayaran dari konsumen diverifikasi oleh Lazada, kurir Go-Jek akan mengirimkan produknya langsung kepada konsumen.

WHAT TO READ NEXT ?