Kecewa Pelayanan Buruk? Curahkan Lewat Customer Feedback Management

Gudpoin © makeindonesia.com
Techno.id - Ingin komplain terhadap suatu pelayanan namun bingung menyampaikannya? Hal tersebut justru membuat efektivitas dari word of mouth berjalan. Biasa komentar customer terhadap suatu produk atau layanan bisa lebih mudah tercurahkan lewat sosial media ataupun teman yang nantinya justru akan menimbulkan berbagai asumsi positif maupun negatif.
Namun komentar negatif biasanya akan lebih cepat tersebar dibandingkan komentar positif. Tentu hal itu akan mempengaruhi reputasi sebuah instansi. Pemikiran tersebut menginspirasi Gudpoin, sebuah perusahaan startup Indonesia yang didirikan pada awal tahun 2014. Gudpoin menghadirkan Customer Feedback Management guna memfasilitasi kebutuhan pelanggan melalui survei bisnis dan riset.
- Hobi ngeluh di Facebook dan Twitter? Yuk pindah ke Bulp Bulp menjadi solusi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi yang menyeluruh dengan mudah. Benarkah? Simak saja berita berikut...
- Mau ngadu soal kondisi Jakarta? Cukup lewat ujung jari saja Tak perlu susah, apalagi harus mendatangi kantor gubernur.
- Kenapa keluhan konsumen di medsos dianggap tindakan melawan hukum? Kasus hukum terus bermunculan.
GudPoin Customer Feedback Management dapat menggantikan customer feedback form yang biasanya berupa kertas dan harus diolah secara manual menjadi digital yang terintegrasi dengan reward. Solusi digital ini mampu menghemat waktu dan biaya. Nantinya, klien yang memiliki kebutuhan khusus dapat menyampaikannya dan akan mendapatkan experience product.
Aswin Kwa, Co-Founder dan CEO GudPoin mengatakan bahwa aplikasi Customer Feedback Management tidak hanya berguna untuk pelanggan namun juga memberikan manfaat bagi perusahaan. Gudpoin membantu bisnis mendapat masukan dari konsumen sehingga bisnis bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan menghindari komentar dari konsumen yang dapat dilihat publik. Jika sebelumnya konsumen tidak bebas mengeluarkan komentarnya secara langsung, layanan ini memberikan kemudahan.
Sebagai perusahaan B2B, Gudpoin menyasar bisnis segmen menengah di industri food and beverage serta hospitality. Ke depannya Gudpoin juga menyasar UKM multi industri dengan tujuan bisa memanfaatkan teknologi digital untuk memajukan usahanya.
Saat ini Gudpoin telah bekerja sama dengan sekitar 20 merchant yang tersebar di Jakarta dan Bandung. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun Apple Appstore. Layanan ini tersedia dari basic, bisnis dan premium. Ke depannya Gudpoin akan meluncurkan layanan survei terbaru dan terus melebarkan sayap bisnisnya ke kota besar lainnya.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara menjalankan aplikasi dan game Windows di Android menggunakan Winlator terbaru di 2025
-
Cara record Zoom di laptop dan MacBook yang simpel dan mudah, sekaligus trik merangkum meeting pakai A
-
5 Langkah preventif merawat baterai HP di tengah musim pancaroba 2025, ternyata ini yang bikin rusak
-
Cara mengetahui dan memeriksa jumlah siklus baterai iPhone terbaru 2025, ini 5 langkah merawatnya
-
Cara menghentikan baterai laptop agar tidak terisi daya di atas 80% di Windows 11, ini alasannya
TECHPEDIA
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua