Ekspansi pasar regional, YesBoss akuisisi startup asal Filipina

Ekspansi pasar regional, YesBoss akuisisi startup asal Filipina

Techno.id - Kesuksesan besar yang telah diraih oleh YesBoss di Indonesia, membuat layanan asisten pribadi virtual ini nampaknya tak berpuas diri. Buktinya, baru-baru ini YesBoss diketahui telah mengakuisisi startup penyedia layanan asisten pribadi virtual asal Filipina bernama HeyKuya.

Perlu diketahui, HeyKuya merupakan penyedia pelbagai jasa seperti mengantar makanan berbasis SMS yang diluncurkan pada bulan Oktober 2015 oleh Machine Ventures. Startup ini dilaporkan telah mempunyai jumlah pengguna sekitar 15.000 di Filipina dan 500 permintaan setiap harinya.

Lebih lanjut, dalam siaran pers yang diterima Techno.id (16/3/16), Chief Executive Officer YesBoss Irzan Raditya mengungkapkan bahwa akusisi ini tentunya akan membuka peluang pertumbuhan penggunanya pada skala regional. Irzan mengatakan, "Pengguna kami saat ini maupun pengguna pada masa yang akan datang bakal sangat diuntungkan saat sedang traveling di Asia Tenggara karena mereka akan mendapatkan pelayanan dengan kualitas yang sama dari asisten pribadi virtual mereka."

Irzan menambahkan, dengan kesamaan kultur melayani dan customer-centric yang dimiliki oleh YesBoss dan HeyKuya maka goal selanjutnya yang ingin diraih pihaknya adalah mencapai angka pertumbuhan yang lebih tinggi dengan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap para pengguna YesBoss. "Conversational commerce di Asia Tenggara adalah the next big thing dan kami percaya bahwa salah satu kunci untuk menjadi juara dalam ranah conversational commerce di Asia Tenggara adalah dengan berkolaborasi," ujar Irzan.

Sementara itu, Managing Partner 500 Startups salah satu investor YesBoss, Khailee Ng mengatakan jika ia melihat potensi yang sangat besar pada dua layanan yang telah melebur ini dan tak sabar untuk melihat apa yang bisa dicapai dari kolaborasi keduanya. "Saya melihat potensi yang besar pada layanan asisten on-demand di Asia Tenggara - tidak hanya Indonesia - dan saya sangat menantikan apa yang dapat dicapai dari kolaborasi yang dilakukan YesBoss dan HeyKuya bersama," pungkas Ng.

Ekspansi pasar regional, YesBoss akuisisi startup asal Filipina

Tim HeyKuya
2016 YesBoss

(brl/red)