Ungkap ketatnya persaingan e-commerce, Blibli giatkan promo

Ungkap ketatnya persaingan e-commerce, Blibli giatkan promo

Techno.id - Ketatnya persaingan dunia e-commerce tak pelak telah membuat para pemainnya saling berlomba dalam memberikan penawaran yang terbaik, tak terkecuali Blibli.com. Lani Rahayu selaku Marketing Communications Manager mengungkapkan, "Kompetisi e-commerce sangat kuat dengan banyaknya pemain baru yang bukan berasal dari dunia e-commerce. Kami melihat itu semua sebagai edukasi dan tentunya juga alert (peringatan)."

Menanggapi gencarnya kompetisi, Lani menambahkan bahwa Blibli.com terus berupaya memberikan penawaran terbaik dari promo maupun layanannya. "Pada periode Lebaran kemarin bahkan kami menyediakan layanan same day delivery untuk wilayah Jakarta, di mana saat itu banyak orang berpikir tidak ada layanan jasa kurir yang beroperasi saat momen Lebaran, kami menyediakan jasa tersebut," paparnya.

Sementara itu, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-70, Blibli.com juga berencana untuk menawarkan promo kemerdekaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga akhir Agustus 2015. Sebagai pembuktian cinta Indonesia, Blibli.com akan menjual produk lokal asli seperti batik, makanan, aksesori, dan segala perlengkapan lokal lainnya.

Lani pun mengaku hal tersebut (promo) dilakukan sebagai upaya mengejar target penjualan dan trafik. Pada dasarnya, bulan Agustus merupakan waktu retail consumer. Langkah tersebut dilakukan guna memancing konsumen.

Hingga saat ini, Blibli mengalami pertumbuhan trafik rata-rata dua hingga tiga kali per bulan di luar promo. Terkait target, pihaknya sudah melakukan pendekatan kepada konsumen melalui Tvc sejak bulan Mei lalu. Untuk ke depannya, Blibli akan menyediakan sistem pembayaran Cash on Delivery (COD) yang akan diberlakukan dalam waktu dekat.

"Tvc akan berlangsung hingga akhir tahun ini dan kami mendapatkan delapan kali peningkatan di atas trafik belum termasuk penjualan," tutur Lani.

(brl/red)