Berkah Ramadan, baru seminggu penjualan di Lazada meningkat

Berkah Ramadan, baru seminggu penjualan di Lazada meningkat

Techno.id - Layanan belanja online sedang berlomba-lomba menjaring pelanggan di bulan Ramadan dan Lebaran. Berbagai kampanye yang menawarkan diskon besar-besaran diakui jadi senjata andalan agar bisa menjaring pelanggan di layanan belanja online mereka.

Situs belanja online Lazada mengaku, menargetkan trafik hingga lima kali lipat sepanjang bulan Ramadan dari trafik di bulan biasa. Terlibat dalam program kampanye Lebaran Belanja Online dan Jakarta Great Online Show diklaim jadi cara paling ampuh untuk mencapai target yang diinginkan Lazada.

"Peningkatan kita harapkan terjadi sebanyak lima kali lipat sepanjang bulan Ramadan daripada trafik yang ada di bulan biasa. Kita ikut sediakan kampanye Lebaran Belanja Online 2015," kata Sebastian Sieber, Chief Marketing Officer Lazada kepada Techno.id.

Meski Ramadan baru berlangsung satu pekan, Sebastian mengaku peningkatan telah terlihat di layanan yang disediakannya. "Selama satu pekan ini peningkatan dibanding hari biasa sudah terlihat di Lazada. Tapi, untuk angka pastinya belum bisa saya ungkap," kilah Sebastian.

Lebih lanjut, Sebastian memaparkan produk-produk yang paling banyak diminati penggunanya selama bulan Ramadan berupa produk konsumen seperti gadget, jam tangan, fashion beauty dan home aplliances.

"Muslim wear terlihat mengalami peningkatan paling signifikan selama Ramadan ini. Produk lain yang disukai pengguna ialah jam tangan, fashion beauty dan gadget yang dibeli dan dijadikan sebagai hadiah," tandas Sebastian.

(brl/red)